Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Danramil 09/Kawunganten Berikan Pembekalan dan Pelatihan PBB dan TUB Siswa MTs Negeri 3 Cilacap

Cilacap, Jateng | IMC - Danramil 09/Kawunganten Kapten CHB Sutarman, SH., memberikan pembekalan kepada peserta pelatihan Peraturan Baris Be...



Cilacap, Jateng | IMC - Danramil 09/Kawunganten Kapten CHB Sutarman, SH., memberikan pembekalan kepada peserta pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) bagi pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Penggalang MTs Negeri 3 Cilacap bertempat di Halaman MTs Negeri 3 Cilacap, Jln. Raya Tegalsari Desa Kawunganten Lor Kecamatan Kawunganten, Senin (13/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 09/Kawunganten di hadapan para peserta pelatihan mengajak agar semangat dalam mengikuti kegiatan. Juga memberikan kesempatan bertanya bagi peserta apabila ada yang kurang jelas, sehingga apa yang menjadi target dalam kegiatan ini dapat tercapai yaitu menjadikan siswa yang berkarakter dan memiliki disiplin serta kepribadian yang baik.

"Modal kalian yang penting semangat dan berani tampil untuk bertanya bila ada yang kurang jelas", tegas Kapten CHB Sutarman, SH.

Danramil juga mengajak kepada para peserta agar tidak sungkan dan takut kepada para pelatih karena menurutnya pelatih juga bisa dianggap sebagai guru, pembimbing atau juga teman dengan tetap menjaga etika bila bertanya. 

Terkait kegiatan tersebut, Kepala MTs Negeri 3 Cilacap H. Ali Nurdin, S.Ag. , M.Pd.I melalui Waka kesiswaan Hendriyanto, S.Pd mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Danramil 09/Kawunganten dan anggota serta menyampaikan kondisi anak didiknya yang akan mengikuti pelatihan. 

Hendriyanto juga menjelaskan, sejak Pandemi Covid-19 melanda, praktis tidak ada kegiatan pelatihan PBB maupun TUB sebagaimana yang dulu rutin diaksanakan setiap masa pengenalan Madrasah, sehingga pihak sekolah merasa kesulitan bila nantinya ada kegiatan upacara Bendera karena banyak anak didik yang tidak bisa Baris Berbaris.

"Alhamdulillah setelah pandemi ini berakhir, kegiatan bisa kembali seperti semula sehingga harapannya setelah anak didik kami dilatih, mereka memiliki kemampuan Baris Berbaris dan mampu menyelenggarakan Upacara Bendera walaupun dibawah bimbingan bapak/Ibu guru", harap Hendriyanto, S.Pd.

Kegiatan direncanakan selama 5 hari dimulai pada hari Senin, 13 Juni 2022 hingga hari Jumat, 17 Juni 2022.(Sty)

No comments