Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ini Pesan Danrem 071/Wijayakusuma pada Apel Gabungan Olahraga Bersama

  Banyumas, Jateng | IMC - Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., berikan Jam Komandan saat Apel Gabungan kegia...

 


Banyumas, Jateng | IMC - Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., berikan Jam Komandan saat Apel Gabungan kegiatan olahraga bersama prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Senin (13/6/2022) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Apel gabungan diikuti Kasrem 071/Wijayakusuma, para Kasirem 071/Wijayakusuma, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS baik Makorem 071/Wijayakusuma maupun Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan, dilaksanakannya pengecekan kekuatan dan dilanjutkan senam peregangan. Usai peregangan, segenap prajurit dan PNS, dengan dipimpin Danrem 071/Wijayakusuma melanjutkan kegiatan olahraga bersama berjalan kaki keluar Ksatrian menyusuri jalanan lingkungan masyarakat sejauh 3,7 Km.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam pesannya mengatakan agar segenap prajurit dan PNS mewaspadai adanya varian baru Covid-19 yang saat ini sedang muncul di wilayah Indonesia.

Dikatakan Danrem, penularan Covid varian baru sudah diumumkan pemerintah beberapa waktu lalu. Terkait hal tersebut, pemerintah menekankan bahwa dengan hal tersebut, tidak ada loockdown atau PPKM yang terlalu ketat akan tetapi ada pembatasan-pembatasan dan tetap disiplin protokol kesehatan.

"Varian baru ini namanya BA.4 dan BA.5. Saya selaku Komandan Satuan, wajib untuk memberikan informasi, menekankan dan memberikan contoh tentang pelaksanaan protokol kesehatan kepada segenap prajurit terkait adanya varian baru Covid tersebut", paparnya.

Tidak hanya berlaku dilingkungan Makorem saja, namun seluruh jajaran Korem 071/Wijayakusuma, lanjutnya. Danrem berpesan agar dalam menghadapi varian baru tersebut, segenap prajurit dan PNS nya untuk selalu disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker. *"Masker wajib digunakan saat berada di dalam ruangan dan saat berkumpul seperti ini"*, ungkapnya.



Terkait adanya varian baru tersebut, Danrem meminta segenap prajurit dan PNS nya untuk tidak menjadi takut, paranoid dan trauma akan Covid-19 dalam beraktifitasnya, namun tetap disiplin protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan. 

Dijelaskan Danrem bahwa penularan varian baru covid-19 tersebut berasal dari luar negeri, dan informasi terakhir pasien terkonfirmasi varian baru berada di Bali dan dikarantina. Akan tetapi, ada kemungkinan yang diluar yang tidak dikarantina akan tertular.  

Dengan kemunculan varian varian baru Covid-19 tersebut, Danrem meminta prajurit dan PNS nya untuk mewaspadainya, dan meminta agar prajurit dan PNS untuk mengingatkan diri sendiri termasuk keluarganya dan lingkungannya. "Kalian yang berada diluar kompleks, dan berada dilingkungan masyarakat, harus dapat membantu memberikan informasi ini dilingkunganya agar tidak menular kemana-mana", pintanya 

Dikatakannya, untuk mengantisipasi penularan varian covid-19 tersebut, khususnya perjalanan akan kembali dilaksanakan wajib vaksin dan kemungkinan dilaksanakannya wajib swab antigen.

Pada kesempatan yang sama, Danrem dalam jam komandannya pada apel gabungan olahraga bersama, meminta segenap prajurit dan PNS agar selalu menekankan keselamatan pengamanan personel dan materiil khususnya dalam berkendara dan mengadakan pelatihan safety riding. Disamping itu, dibidang lainnya, satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma menyiapkan personel yang akan melaksanakan seleksi pendidikan atau sekolah serta memantau perkembangannya. Agar setiap latihan dilaksanakan seoptimal mungkin dan dilaksanakan sesuai SOP dengan aman, hal ini guna untuk melihat sejauh mana kemampuan personelnya dalam mendukung tugas pokok yang diembannya. Bijak bermedia sosial dan mewaspadai adanya penipuan dalam bentuk trading ataupun keterlibatan personel pada pinjaman online.

Setiap satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar melaksanakan percepatan  Vaksin Booster di wilayah masing-masing dan dipublikasikan. Masing-masing Dansat agar mengecek secara fisik Gudang Senjata dan Munisi. Mekanisme hubungan kerja, agar dapat dilaksanakan dengan Efektif dan Efisien melalui Komunikasi yg baik, untuk Para Staf, Kodim Jajaran maupun Balak Aju Korem. Mempublikasikan hal- hal unik dan kreatif yg dilakukan perorangan maupun satuan dan dapat berdampak positif pada masyarakat. Penyerapan Anggaran, agar di Optimalkan dengan baik dan sesuai dengan Target RPD yg dibuat. Pelihara kesiapan, kerapian, kebersihan pangkalan serta Dinas Dalam, agar dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab. Selalu berdoa kepada Allah SWT dalam setiap kegiatan dan pelaksanaan tugas.(Sty)

No comments