Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Wakil Bupati Aceh Tamiang Peusejuk Calon Jamaah Haji

  Aceh Tamiang, IMC - Pelaksanaan peusejuk calon jemaah Haji Pada hari Kamis tanggal 09 Juni 2022 sekira jam 09. 30 wib telah berlangsung a...

 







Aceh Tamiang, IMC - Pelaksanaan peusejuk calon jemaah Haji Pada hari Kamis tanggal 09 Juni 2022 sekira jam 09. 30 wib telah berlangsung acara peusijuk calon jamaah haji Kab Aceh Tamiang tahun 2022 bertempat di aula Setdakab Aceh Tamiang Jln Ir H Juanda Komplek Perkantoran Desa Bundar Kec.Karang Baru Kab Aceh Tamiang yang di hadiri ±70 Orang.


Turut hadir diantaranya :

Wakil Bupati Aceh Tamiang H T Insyafudin ST. Ketua DPRK Kabupaten Aceh Tamiang Supriyanto ST. Dandim 0117 /AcehTamiang di wakilkan oleh Pasi Ter Lettu Inf Faisal Hadi. Kapolres Aceh Tamiang diwakilkan oleh Kasubbag Bekpal baglogistik Kompol Andi Sujarto.

Asisten l Setda Kabupaten Aceh Tamiang Syari SP. Wakil Ketua l DPR Kabupten Aceh Tamiang Padlon SH. Dansub Den pom 1-6 Kabupten Aceh Tamiang Kapten CPM Mulyadi. Ketua MPU Kabupten Aceh Tamiang Ustadz Syahrizal Darwis. Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang H Fadhli SA.g. Ketua MAA Kabupten Aceh Tamiang Drs, Abdul Muin. Kabag Kesra Kabupten Aceh Tamiang Yetno SP. Dai Kecamatan Ustadz Riswanto SP,i. Para calon jamaah haji di wilayah Kab Aceh Tamiang.

Sambutan kepala Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang H Fadli, SA.g yang intinya sebagai berikut

Penyelenggaraan Ibadah Haji pada tahun 1443 H / 2022 M telah memasuki tahap dimana Jama’ah Haji ataupun panitia dituntut untuk berkerja ekstra keras dalam mempersiapkan segala sesuatu menjelang keberangkatan yang tidak lama lagi.


Peusijuek Jama’ah Haji ini merupakan salah satu bentuk tradisi dalam masyarakat Tamiang khususnya dan masyarakat Aceh pada umumnya serta telah menjadi agenda setiap tahun untuk mengadakan acara ini, baik sebelum Jama’ah haji berangkat maupun setelah kembali dari tanah suci.

Jama’ah Haji Kabupaten Aceh Tamiang tahun ini adalah sebagian dari Jema’ah Haji tahun 2020 yang tertunda keberangkatannya akibat pandemi. Kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang membatasi kuota dan usia Jama’ah Haji maksimal berusia 65 tahun per 30 Juni 1957 membuat Jama’ah Haji kita tidak dapat berangkat sebagaimana mestinya.


Seluruh Jama’ah Haji Kabupaten Aceh Tamiang yang berjumlah 49 orang telah siap untuk kita berangkatkan menuju UPT. Asrama Haji Aceh, kepada seluruh Jema’ah Haji diharapkan untuk hadir tepat waktu pada hari Kamis, tangal 16 Juni 2022 jam 20.00 WIB ( jam 8 Malam ) Ba’da Isya di Tribun MTQ Lapangan Belakang Kantor Bupati Aceh Taming untuk mengikuti Acara Pelepasan Jema’ah Haji dan selanjutnya berangkat menuju Banda Aceh.


Kata-kata Sambutan dari Wakil Bupati Aceh Tamiang a.n H T Insyafudin ST,Kami mengucapkan selamat kepada para calon haji Kabupaten Aceh Tamiang yang telah diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima pada musim Haji Tahun 2022.


Pemberangkatan haji ditiadakan sejak tahun 2020 baru Tahun 2022 inilah merupakan Haji dibuka kembali kita harus lebih banyak mengucap syukur kepada Allah SWT karena termasuk ke dalam orang-orang yang beruntung berkesempatan menunaikan rukun Islam yang ke-5 (Lima)


Ibadah haji merupakan ibadah yang tidak hanya melibatkan fisik semata namun juga merupakan ibadah batin ke semua bentuk ibadah itu berakhir pada kontak atau perjanjian kita dengan Sang Pencipta untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabiat yang tidak baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya.


Calon haji Kabupaten Aceh Tamiang menjadi lebih fokus dan lebih mantap dalam mempersiapkan keberangkatan baik dari segi fisik maupun mental dan dapat menjadikan syiar Islam umumnya dan ibadah haji khususnya menjadi lebih baik dan mengemban di bumi muda sedia tercinta ini.


Pergunakanlah kesempatan yang mulia ini untuk mengerjakan Ibadah Haji dengan sebaik-baiknya demi mendapatkan Haji Mabrur yang dicita-citakan, semoga rasa persaudaraan dan kerjasama antara sesama jamaah haji yang selama ini telah terbina sejak dar manasik haji dapat dijaga dengan baik sehingga sampai ke tanah suci.


Acara Peusijuek para calon jamaah haji di iringi dengan shalawat Badar.Pemberian cenderamata oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang kepala calon Jamaah Haji.

Acara tausiah di lanjutkan dengan doa penutup oleh Ustadz H Riswanto SPd,I.

Acara Peusijuk calon jamaah Haji Kab . Aceh Tamiang tahun 2022 selesai pada jam 11.00 Wib dapat berjalan dengan aman dan tertib.


Jama’ah Haji Kabupaten Aceh Tamiang tahun ini berjumlah 49 (Empat Puluh Sembilan) orang yang terdiri dari 17 orang Jama’ah Laki-laki dan 32 orang Jama’ah Perempuan.


Kemudian para Jama’ah Haji tersebut telah melakukan konfirmasi untuk berangkat dan melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2022 sebesar Rp. 35.660.857. (Tiga Puluh Lima Juta, Enam Ratus, Enam Puluh Ribu, Delapan Ratus Lima puluh Tujuh Rupiah.

No comments