Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Wujud Sinergitas TNI-Aparat Desa, Babinsa Berikan Pembekalan Anggota Linmas

  Cilacap, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap Sertu Moch. Ismail memberikan pembekalan dan pembinaan terhada...

 


Cilacap, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap Sertu Moch. Ismail memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap anggota Linmas Desa bertempat di Kantor Kecamatan Karangpucung, Senin(6/6/22).

Dalam penyampaiannya, Babinsa Sertu Moch. Ismail menjelaskan bahwa tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu atau lainnya.

Selain itu, kita juga berikan kepada mereka materi disiplin dan semangat Bela Negara karena Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara," Jelasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Tugirun membenarkan dengan apa yang dilakukan Babinsanya. Menurutnya, kegiatan pembekalan kepada anggota Linmas Desa merupakan wujud Sinergitas TNI dengan Perangkat Desa dalam pembinaan terhadap masyarakat dengan memberikan pembekalan ilmu baik mengenai Tugas Pokok Linmas, pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar," Bebernya. 

Dalam kegiatan tersebut juga perlu dilakukan pengecekan mengenai sikap, tampang dan penggunaan seragam Linmas. Melalui pembekalan dan pelatihan Linmas ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing desa sehingga Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dalam pengamanan kegiatan,” Tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Karangpucung Asep Kuncoro, S. STP., MM., anggota Polsek Karangpucung, Ipda Hardono, Kepala UPTD BPBD Majenang, Kasi Trantib Kecamatan Karangpucung, UPTD BPBD wilayah Kecamatan Karangpucung serta 45 anggota Linmas se Kecamatan Karangpucung.(Sty)

No comments