TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Cegah Inflasi Daerah, Pemkot Jayapura Gelar Tanam Padi Varietas Nutri Zinc dan Penen Jagung Bersama Forkopimda

  Jayapura,MTV.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jayapura, Lukas Alexander Sinuraya, SH, MH menghadiri sekaligus ikut menanam Padi ...

 



Jayapura,MTV.co.id- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jayapura, Lukas Alexander Sinuraya, SH, MH menghadiri sekaligus ikut menanam Padi jenis Varietas Nutri Zinc dan Panen Jagung bersama Forkopimda Pemerintah Kota Jayapura dan Provinsi Papua, Selasa (12/9/2023). Aksi menanam dan memamen bersama tersebut berlangsung di belakang Kolam pemancingan Permata Hijau Swakarsa Kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami dalam rangka pengendalian inflasi Daerah Kota Jayapura yang  dikoordinir Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemerintah Kota Jayapura.

Kegiatan menanam dan panen jagung ini dihadiri langsung oleh penjabat Wali Kota Jayapura Dr. Frans Pekey bersama jajarannya, dan Forkompimda tingkat Provinsi Papua dan Kota Jayapura.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi daerah tetapi juga dalam rangka menjaga ketahanan pangan di kota Jayapura.

Pj. Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey kepada wartawan Selasa (12/9/2023) mengatakan, akibat situasi nasional hingga global saat ini, sehingga sedang terjadi ketidaknyamanan akibat keterbatasan ketersediaan bahan pangan.

“ Hal Ini disebabkan karena  adanya faktor iklim El Nino, berdampak pada terjadinya musim kemarau,” ucapnya. Sehingga beberapa daerah produksi terjadi penurunan hasil pangan kemudian berpengaruh terhadap distribusi pangan ke daerah-daerah.

Di wilayah kota Jayapura, pemerintah telah menyediakan lahan untuk pertanian kering dan basah di wilayah koya Timur dan Koya Barat. Untuk saat ini ada sekitar 10 hektar untuk ditanami padi. Namun pemerintah Kota Jayapura menargetkan garapan lahan untuk pertanian mencapai 300 hektar.

Dalam rangka itu, kegiatan penanaman padi yang dilakukan oleh pemerintah Kota Jayapura itu selain untuk pemenuhan ketahanan pangan tetapi juga ada hubungannya dengan pengendalian inflasi di Kota Jayapura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Jayapura Kota (KOMBES POL Dr. VIKTOR DEAN MACKBON, SH, S.I.K, MH, M.Si.) Pj. Sekda Kota Jayapura (ROBBY KEPAS AWI, SE., MM), KASDIM 1701/JAYAPURA (LETKOL INF. MUSTAFA LARA, ST),Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura (KHAIRUL LIE, SKM, M.Kes), Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Jayapura (JEAN HENDRIK ROLLO), Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Kota Jayapura (DRS. AMOS SOLOSA), DAN KAL PITON SATROL LANTAMAL X (MAYOR LAUT IDUL FAHIRUN), Plh. Kapolsek Muara Tami (IPTU FIRMANSYAH ARIFIN)\, KA Distrik Muara Tami (REUTER SABAROFEK, S.STP, M.SI), Ketua Kelompok Tani Maju Makmur (Bapak RUSITO), BHABINKAMTIBMAS Kelurahan Koya Barat (AIPDA USMAN ARDIAN), BHABINKAMTIBMAS Swakarsa Kelurahan Koya Barat (BRIPKA DANANG HERYANTO). (Muzer/Net/IG)

 

No comments