TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Koramil Adipala Gelar Komsos Dengan Masyarakat

Cilacap | Jateng, IMC - Guna mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 08/Adipala melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan kom...

Cilacap | Jateng, IMC - Guna mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 08/Adipala melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Kegiatan yang dipimpin langsung Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan ini digelar di Bascamp Koramill 08/Adipala yang berada di Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Rabu (26/5/21).

Dalam sambutannya, Danramil Kapten Inf Kadisan mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah nenyempatkan hadir ditengah kesibukannya. Dalam kesempatan tersebut Danramil menjelaskan, kegiatan komunitas sosial ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat hubungan emosianal antara masyarakat dengan TNI AD.

"Ini salah satu tujuan dari kegiatan ini karena kita tahu, salah satu kekuatan bangsa ini adalah Kemanunggalan antara TNI dan Rakyatnya. Kita berharap, melalui kegiatan ini hubungan emosional kita semakin erat guna mendukung tugas pokok TNI dalam mewujudkan kekuatan pertahanan di darat," Jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga disisipkan pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Peltu Wahidin guna menumbuhkan rasa cinta tanah air. Beberapa materi tersebut diantaranya tentang cara untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mempelajari sejarah dan jasa perjuangan para pahlawan perjuangan kemerdekaan, menghormati upacara bendera sebagai perwujudan rasa cinta tanah air dan bangsa serta menghormati simbol simbol negara seperti Burung Garuda, Bendera Kebangsaan Sang Saka Merah Putih, dan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selain itu juga ada tausiyah yang di sampaikan oleh KH Imron Rosadi, S.Ag tentang bebarapa hal pokok yang menjadi kunci untuk pintu sorga diantaranya melaksanakan sholat, Istri yang taat suami dan orang yang gemar melaksanakan sedekah dalam kondisi apapun. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Koramil 08/Adipala kepada peserta Komsos.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Welahan Wetan Riyanti, Ketua Pemuda Pancasila wilayah Adipala, Boneng, Ketua Satkoryon Banser wilayah Adipala Arif S., Ketua GMBI Kecamatan Adipala Warsono, para Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Welahan Wetan.

(Urip/Sty)

No comments