TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Warga Kecamatan Adipala Meninggal Dunia Karena Positif Covid-19

Cilacap | Jateng, IMC - Satu lagi, seorang warga Kecamatan Adipala meninggal dunia akibat terkena Covid-19, Selasa (18/5/21) sekitar pukul ...

Cilacap | Jateng, IMC - Satu lagi, seorang warga Kecamatan Adipala meninggal dunia akibat terkena Covid-19, Selasa (18/5/21) sekitar pukul 09.30 WIB di RSUD Cilacap. 

Wanita berinisial Ws (70 thn) yang berdomisili di Desa Penggalang tersebut sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di ruang ICU RSUD Cilacap setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR. Awal mula dilakukan test swab, dikarenakan Ws mengalami sakit batuk dan sesak nafas pada tanggal 27 April 2021 yang lalu dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Cilacap. 

Dinyatakan meninggal dunia, pada pukul 14.45 WIB, Ws dari RSUD Cilacap langsung di bawa ke rumah duka untuk di sholatkan dengan posisi jenazah tetap berada di dalam mobil ambulance. Selanjutnya jenazah langsung di bawa ke TPU Kalimandung Desa Wlahar Kecamatan Adipala dan dimakamkan sesuai SOP protokol kesehatan (Terkonfirmasi Positif Covid-19).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Penggalang dan Wlahar, Babinsa Koramil 08 Adipala Serda Saeful Awal, Babinkamtibmas Aipda Wahid, S.H, Kasitrantib Kecamatan Adipala Hary Setyoadi, S.Sos., Kasi Kesra, Kepala Puskesmas Adipala I Edi Sucipto, S.Kep.Ners beserta Tim Medis Puskesmas Adipala I, Tim Gugas Covid-19 Tingkat Desa dan pihak keluarga.

Terkait warganya yang meninggal akibat Covid-19, Babinsa Serda Saeful Awal menerangkan bahwa dirinya bersama Tim Satgas Covid 19 telah melakukan screening terhadap keluarga almarhum dan penanganan pemakaman secara Protokol Covid-19. Tim Satgas Covid 19 juga telah memberikan pemahaman terhadap keluarga duka dan masyarakat tentang protokol pemakaman sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid 19.

"Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid 19, kita telah melakukan langkah ini agar masyarakat paham dan tahu prosedur penanganan jenazah sesuai SOP Protokol Kesehatan Covid-19", Terangnya.

"Selain itu, kita juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah duka, area pemakaman serta jalur lintasan Ambulance menuju TPU untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19," Pungkas Babinsa Serda Saeful Awal.

(Urip/Sty)


No comments