TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Tim Verifikasi Kodim 0703 Cilacap Cek Koramil Kroya dan Koramil Karangpucung

Cilacap | Jateng, IMC - Menjelang serah terima jabatan Komandan Koramil jajaran, Tim Verifikasi Kodim 0703 Cilacap yang dipimpin Perwira Se...

Cilacap | Jateng, IMC - Menjelang serah terima jabatan Komandan Koramil jajaran, Tim Verifikasi Kodim 0703 Cilacap yang dipimpin Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten Cpm Agus Santoso melaksanakan kegiatan verifikasi ke Koramil 03 Kroya dan Koramil 15 Karangpucung terkait akan dilaksanakanya serah terima jabatan Komandan Koramil (Danramil) dalam waktu dekat.

Adapun Ketua Tim Verifikasi Pasipers Kapten Cpm Agus Santoso yang beranggotakan unsur Staf Makodim antaralain Staf Intelijen Pelda Hasim, Staf Personel Peltu Andi Nugroho, Staf Logistik Pelda Imam Ashari, dan Staf Teritorial Kodim Serka M. Ashari, Senin (5/7).

Kedatangan Tim Verifikasi diterima Danramil 03 Kroya Kapten Inf Tugirun beserta Stafnya di Makoramil 03 Kroya dilanjutkan ke Koramil 15 Karangpucung yang disambut langsung Danramil 15 Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa beserta Staf.

Ketua Tim Kapten Cpm Agus Santoso mengatakan dirinya membawa Tim dari Staf Makodim sesuai bidangnya melaksanakan verifikasi terkait Serah Terima Jabatan Danramil 03 Kroya dan Danramil 15 Karangpucung, yang secara teknis pemeriksaan ini bukan untuk mencari kesalahan, apabila nantinya ada temuan sifatnya untuk diketahui sebagai bahan laporan ke pimpinan.

"Terkait sertijab Danramil bahwa barang inventaris maupun kegiatan yang sudah dilaksanakan harus benar benar ada dan nanti dibuatkan memorandum Satuan, tujuanya agar pejabat lama bisa mengetahui apa yang ada di Koramil baik sarana prasarana, personelnya maupun kegiatan yang sudah dilaksanakan. Selain itu bagi pejabat yang baru memorandum tersebut dapat diketahui guna meningkatkan kinerja Satuan," katanya.

Lebih lanjut, "Apabila ada temuan atau koreksi oleh Tim Verifikasi nanti tolong diperbaiki, rencana Serah Terima Jabatan Danramil dilaksanakan pada Kamis, 8 Juli 2021, masih ada waktu dua hari untuk memperbaiki, harapanya pada saat serah terima sudah selesai dan tidak ada kendala sehingga proses Sertijab berjalan lancar," tutup Pasipers.

Menanggapi Tim Verifikasi dari Kodim, Danramil 15 Kapten  Inf Juhepa mengucapkan terimkasih atas kedatangan Tim dari Komando Atas. Tim verifikasi membawa mandat dari Komandan Kodim untuk melaksanakan pemeriksaan jadi kita harus menghargai dan saling menghormati kepada tim verifikasi yang bertugas menjalankan tugas.

"Saya sebagai Danramil sudah berusaha sebaik mungkin untuk Satuan. Untuk mencapai ke atas ada tangga, begitu pula pembenahan harus dilakukan sebagai bagian dari tugas 5 kemampuan teritorial dengan berupaya koordinasi dengan pemerintah terkait pembenahan pangkalan agar lebih baik," ucap Danramil.

(Eko-Sty) 

No comments