TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

TMMD Merupakan Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

  Kab Solok, IMC - Kurang lebih satu pekan lagi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA 2021 Kodim 0309/Solok akan di tutup, k...

 

Kab Solok, IMC - Kurang lebih satu pekan lagi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA 2021 Kodim 0309/Solok akan di tutup, kebersamaan antara personel Satgas dengan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik menjadi bukti adanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Untuk itu, setiap personel Satgas kembali diharapkan agar semakin meningkatkan hubungan emosional dengan warga masyarakat yang ada, sehingga tercapai tujuan dihelatnya TMMD sesuai temanya, yakni “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Hal itu disampaikan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu saat memimpin pengecoran jalan Aia Anggek menuju Ikua Danau Nagari Koto Sani, Selasa (5/10/2021). 

Dijelaskan Kapten Inf Kristian Napitupulu, kegiatan TMMD adalah suatu program kegiatan terpadu lintas sektoral TNI bersama Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah yang benar-benar sangat ditunggu oleh masyarakat.

“Karenanya, sangat diharapkan kegiatan ini terus berkesinambungan guna mendukung pembangunan daerah dan pembangunan nasional serta manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat itu sendiri,” ucap Kapten Kristian Napitupulu.

Kebersamaan yang sudah terbina antara Prajurit TNI dalam Satgas TMMD dengan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik, harus terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan. 

"Karena kedekatan kalian dengan warga di lokasi sasaran fisik ini merupakan bukti nyata, bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dengan Rakyat, dan bersama Rakyat, TNI akan semakin kuat," jelasnya.


Esensi bahwa TNI lahir dari Rakyat, dibesarkan oleh Rakyat, berjuang untuk Rakyat, dan suatu saat kembali kepada Rakyat, lanjut Kapten Kristian, harus menjadi motivasi bagi personel Satgas untuk memberikan karya bakti dan pengabdian terbaik guna mendukung pemerintahan di daerah melakukan percepatan pembangunan negeri dari wilayah pedesaan/Nagari.

No comments