TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Jajaran Kejari Jakarta Utara Menggelar Vaksinasi Dosis Lanjutan

    Jakarta, IMC - Kejaksaan Negeri Jakarta Utara menggelar kegiatan Vaksinasi Tahap 3 Covid-19 atau Vaksin Booster menggunakan merk Pfize...

 


 


Jakarta, IMC
- Kejaksaan Negeri Jakarta Utara menggelar kegiatan Vaksinasi Tahap 3 Covid-19 atau Vaksin Booster menggunakan merk Pfizer, Rabu ( 26/01/2022 ) berlangsung di aula Kejaksaan Negeri Jakrta Utara, Jl. Enggano No. 1, RT.6/RW.8, Kebon Bawang, Tanjung Priok.

Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Jakarta Utara, I Made Sudarmawan, SH. MH mengatakan vaksin Boster kali ini diperuntukan bagi pegawai, anggota keluarga, honorer, office boy dan security.

“Pemberian Vaksinasi Covid 19 merk Pfizer sebanyak 121 orang,” ujar Made Sudarmawan.

Sudarmawan menyebut dari 121 peserta vaksin Booster diantaranya Pegawai sebanyak 52 orang, anggota keluarga sebanyak 51 orang, Honorer, office boy dan security sebanyak 8 orang.

Dikatakan Vaksinasi tahap 3 dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Suku Dinas Kesehatan Kota Admisnitrasi Jakarta Utara sebanyak 15 orang dengan penanggung jawab oleh dr.Adam dan dr. Resha.

Pelaksanaan pemberian Vaksin Covid 19 (merk Pfizer) atau Vaksin Booster untuk seluruh pegawai, IAD, honor, office boy, dan security di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara merupakan sebagai salah satu upaya untuk mencegah atau menghentikan penyebaran Coronavirus Disease.

Ditambahkan Pemberian vaksin dosis ketiga (booster) Covid19 serta mendukung pemerintah untuk mencapai meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari paparan virus korona yang terus bermutasi.

Sebelumnya Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada dinas kesehatan provinsi, kabupaten, dan direktur rumah sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi booster.

Surat Edaran tersebut bernomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster). Pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan. Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) menganjurkan pemberian vaksinasi booster untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun. ( Muzer )

No comments