Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Kasad Juga Minta Prajurit Brebes Terus Berbuat Kebaikan

Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713 Brebes menggelar upacara bendera bulanan di Halaman Makodim Brebes, yang juga diikuti anggota Subdenpom IV...


Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713 Brebes menggelar upacara bendera bulanan di Halaman Makodim Brebes, yang juga diikuti anggota Subdenpom IV/1-4 Brebes dan Minvetcad IV-07 Brebes. Senin (17/1/2022).

Upacara itu merupakan perdana sejak vakum selama meledaknya pandemi covid pada 2019 lalu.

Dalam kesempatan ini, Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan selaku Irup membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE.MM, dimana diawali apresiasi Kasad atas kerja keras dan dedikasi para prajurit dan PNS AD, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara selama tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik.

“Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, penanganan covid-19, dan tugas-tugas perbantuan lainnya telah menjadi bukti pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Lanjutnya, pencapaian tugas-tugas mulia tersebut tentunya harus dapat dipertahankan dengan baik sehingga perlu memelihara kesiapan personel.

Kasad meminta agar seluruh anak buahnya terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, termasuk mengimplementasikan 8 wajib TNI.

Kemudian juga memantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdiannya.

“Ingat, sekecil apapun kebaikan yang dilakukan akan menjadi riak-riak yang tak berujung. Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan maka akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada,” imbuhnya. (Aan/Red)

No comments