Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Akibat Konsleting Listrik, Rumah Tugiman Ludes Terbakar

Cilacap, Jateng | IMC - Diduga akibat Konsleting Listrik, rumah milik Tugiman (51), warga Dusun Karangsalam RT 01/ 06 Desa Penyarang, Kecama...



Cilacap, Jateng | IMC - Diduga akibat Konsleting Listrik, rumah milik Tugiman (51), warga Dusun Karangsalam RT 01/ 06 Desa Penyarang, Kecamatan Sidareja, ludes terbakar, Senin (21/2/22) sekitar pukul 08.30 WIB. 

Beruntung saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang bekerja sebagai penjaga sekolah di SMP Negeri 3 Sidareja dan isterinya juga berjualan di kantin tempat yang sama. 

Menurut saksi mata Sukirno dan Sutoyo, tetangga korban, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Kala itu ada percikan api di saklar listrik rumah dan dengan cepat api menjalar ke bangunan semi permanen dan membakarnya.

"Kejadiannya begitu cepat, saat ketahuan apinya cepat sekali membesar dan susah di padamkan sehingga rumah ludes terbakar " tutur Sukirno, salah satu saksi yang melihat kejadian tersebut.

Retno Wagiyo Perangkat Desa Penyarang Setelah mendapatkan Laporan dari warga pihaknya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sidareja, koramil 11Sidareja Damkar Pos Sidareja, Satpol PP Kecamatan Sidareja.

Selanjutnya untuk memadamkan api, warga sekitar berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya sebelum bantuan tiba di lokasi, tepat pukul 09.30 WIB, Tim Damkar Pos Sidareja tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman sekaligus pendataan dan pendinginan.

Untuk kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupia. Selain rumah semi permanen ukuran 8 × 8 M, juga alat-alat elektronik, pakaian, dokumen - dokumen kependudukan dan pendidikan serta kendaraan bermotor," terang Babinsa Serda Aris Kurohman.

Sementara Itu menurut Camat Sidareja Martono, untuk keluarga korban sementara menginap di salah satu masjid, karena rumah sudah tidak layak huni, selain mengecek kondisi rumah yang terbakar, pihaknya juga memberikan bantuan kepada keluarga korban dan pihaknya bersama warga sekitar akan membuatkan rumah disekitar lokasi untuk di tempati keluarga korban yang terdiri dari suami istri dan satu anak tersebut.(Sty) 


Sumber : (Pendim/Clp)

No comments