Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Babinsa Turun Bersama Warga Kerja Bakti Rehab Masjid

Cilacap,Jateng | IMC - Babinsa Sarwadadi Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pe...

Cilacap,Jateng | IMC - Babinsa Sarwadadi Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembongkaran Masjid Al Azhar di Dusun Sarwatulus RT 01 RW 03 Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten, Minggu (20/02/2022).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka rencana perbaikan total Masjid Al Azhar dikarenakan kondisinya yang sudah lapuk di bagian atap dan sangat rawan roboh jika terjadi gempa, sehingga harus segera dilakukan perehaban agar tidak membahayakan bila di gunakan untuk beribadah.

Badawi, Pengurus Masjid Al Azhar menjelaskan bahwa masjid ini adalah yang paling tua di Desa Sarwadadi. Dia mengisahkan awal Masjid dibangun pada tahun 1916 dengan konstruksi bangunan dari kayu, kemudian di tahun 1981 berubah konstruksinya menggunakan bata merah hingga sekarang. 

"Karena kondisinya yang sudah terlalu tua dan rapuh, sehingga membahayakan bila terus digunakan untuk beribadah, untuk itu hari ini kita laksanakan pembongkaran dan akan kita bangun lagi yang lebih," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, selaku pengurus Masjid Al Azhar dirinya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa dan seluruh warga masyarakat RT 01 RW 03 yang sudah ikut melaksanakan kegiatan pembongkaran, semoga apa yang sudah dilakukan hari ini menjadikan ladang pahala di akhirat nanti, "ucap Badawi.

Sementara Babinsa Sarwadadi Serka Sodirin menuturkan bahwa kehadirannya dalam kegiatan tersebut dalam rangka ikut menyengkuyung sekaligus menjalani kebersamaan dengan masyarakat karena sebagai aparat kewilayahan harus hadir ditengah-tengah kesulitan dan bisa menyumbangkan tenaga serta pikirannya bagi kepentingan masyarakatnya.

"Semoga dengan kegiatan ini, kebersamaan antara TNI dan Rakyat terus terbangun dan semangat gotong royong terus terpelihara di tengah maraknya perubahan budaya karena perkembangan zaman dan kemajuan teknologi", harap Serka Sodirin.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sarwadadi Amin Muzaki, anggota Satpol PP Kecamatan Kawunganten Zaenal Arifin, Pengurus Masjid Al Azhar Badawi beserta anggota, Kyai Syarifudin Mukhlis selaku tokoh agama dan masyarakat sekitar Masjid.(Sty) 


Sumber : (Pendim/Clp)

No comments