Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Babinsa Sertu Slamet Ajak Warga Tingkatkan Keimanan

Cilacap , Jateng | IMC - Dalam rangka pembinaan wilayah teritorial dan menjalin kedekatkan dengan masyarakat, Babinsa Desa Jeruklegi Kulon ...

Cilacap , Jateng | IMC - Dalam rangka pembinaan wilayah teritorial dan menjalin kedekatkan dengan masyarakat, Babinsa Desa Jeruklegi Kulon Sertu Slamet menghadiri pengajian memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Mujahidin Grumbul Pengasinan RT. 04/ RW. 02 Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Minggu, (20/02/2022).

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut, Penceramah dari Desa Ketapen Banyumas, Kyai Muhammad Abdul Rohman, beberapa ulama antaralain Kyai Mutasor, Kyai Waljudi, Babinsa 02 Jeruklegi Sertu Slamet, Kepala Dusun (Kadus) 2 Desa Jeruklegi Kulon Siam Widodo, Anggota Banser Desa Jeruklegi Kulon, para Tokoh agama,Tokoh masyarakat dan warga jama,ah lainnya.

Dalam sambutan singkatnya, Kadus Siam sekaligus mewakili dari permerintahan Desa mengucapkan selamat datang kepada Kyai Muhammad dan seluruh hadirin, dan menghaturkan permohonan maaf karena Kades tidak bisa hadir karena ada kegiatan yg tidak bisa ditinggalkan.

"Bapak Kades berpesan dalam situasi pandemi ini kepada seluruh warga masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan,agar Virus Covid 19 segera lenyap dari bumi  Nusantara yang kita cintai ini," tuturnya.

Sementara itu, Kyai Muhammad Abdul Rohman dalam ceramahnya menyampaikan tentang sejarah Nabi Muhammad SAW yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk melaksanakan Isro’ dan Mi’roj dan Nabi Muhammad SAW menjalani isro’ dan Mi’roj setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa yaitu beliau ditinggal wafat oleh orang – orang yang dicintainya.

“Isro’ Mi’roj menjadi peristiwa penting bagi umat islam di penjuru dunia karena pada peristiwa itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam, “Pungkasnya.



Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Slamet mengajak kepada warga agar momentum peringatan Isra Miraj menjadi satu titik untuk mulai bangkit menuju keimanan dengan mulai konsisten mendirikan shalat seperti yang telah ditunjukan oleh Nabi Muhammad SAW selama hidupnya sebagai utusan Allah SWT bagi seluruh umat manusia.

"Dengan adanya peringatan Isra Miraj mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai muslim sudah seharusnya selalu menjaga shalat, karena perintah shalat inilah sebab Nabi Muhammad melaksanakan Isra Miraj,"  ajaknya.(Sty) 


Sumber : (Pendim/Cilacap)

No comments