TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Pengenalan Profesi TNI Kepada Anak Usia Dini

Brebes | Jateng, IMC –  Belasan anak-anak TK Pertiwi Anak Ranting Brebes berkunjung ke Makoramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes, Jalan Dr. Seti...


Brebes | Jateng, IMC – Belasan anak-anak TK Pertiwi Anak Ranting Brebes berkunjung ke Makoramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes, Jalan Dr. Setiabudi No. 23 Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu pagi (2/2/2022).

Disampaikan Puji Hastuti selaku Plt. Kepala Sekolah TK Pertiwi Anak Ranting Brebes, kedatangan mereka dalam rangka pengenalan salah satu profesi yaitu TNI-AD.

“Kegiatan ini juga untuk pengenalan kedisiplinan dan kecintaan terhadap tanah air melalui TNI kepada anak didik kami,” bebernya.

Selaku tuan rumah, Danramil Kapten Infanteri Kunpriyanto SE menyampaikan, pihaknya memperkenalkan tentang apa itu TNI, tugas-tugasnya, Kodim dan Koramil, serta jenjang kepangkatan prajurit kepada anak usia dini itu.

“Anak-anak TK Pertiwi Anak Ranting Brebes juga kita kenalkan lambang negara, mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yel-yel pemacu semangat dan senam untuk kesehatan mereka,” ujarnya.

Lanjutnya, selain itu mereka juga diberikan motivasi agar lebih rajin belajar, rajin bersih-bersih lingkungan, patuh kepada guru dan orang tua, disiplin waktu, serta jujur dan bertanggung jawab sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul.

Semantara itu salah satu anak Ara (5), menyatakan senang karena bisa dekat dengan TNI saat melakukan studi outdoor nya itu. (Aan/Red)

No comments