Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Vaksinasi Serentak Indonesia, Kasdim Cilacap: TNI Polri Kolaborasi Untuk Herd Immunity Masyarakat

Cilacap, Jateng | IMC - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo menghadiri kegiatan Video Conference (Vicon...



Cilacap, Jateng | IMC - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo menghadiri kegiatan Video Conference (Vicon) dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rangka memantau kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia yang secara umum dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Cilacap. Adapun Kapolri secara langsung meninjau vaksinasi serentak bersama para ulama di Banten.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual tersebut diikuti oleh pejabat TNI Polri dan Forkopimda Cilacap bertempat di Pendopo Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Selasa (22/02/2022), yang saat ini juga sedang dilaksanakan vaksinasi lanjutan (Booster) untuk masyarakat umum.

Hadir dalam kegiatan vicon, Kapolres Cilacap Kapolres Cilacap  AKBP. Eko Widiantoro, S.I.K., M.H beserta PJU Polres Cilacap, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, perwakilan Forkopimda Cilacap, Danramil 18 Cilacap Utara yang diwakili Pelda Suranto, Camat Cilacap Utara Sunarti, S.STP. M.M beserta Forkopincam, Lurah Gumilir beserta perangkatnya.

Dikatakan Kapolri, hari ini kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi serentak sebagaimana diperintahkan Presiden, minggu lalu secara berturut turut mengikuti proses vaksinasi dan ada evaluasi terkait  dalam kegiatan vaksinasi.

"Bapak Presiden meminta agara minggu ini akurasi vaksinasi dan targetnya agar kembali ditingkatkan. Untuk itu hari ini kita mengecek sejauh mana progres vaksinasi yang sudah dilaksanakan di masing masing wilayah," kata Kapolri.

Sementara itu, masih terkait Vaksinasi di wilayah Kabupaten Cilacap, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo menuturkan bahwa TNI Polri yang ada di Kabupaten Cilacap terus berkolaborasi untuk mendukung kegiatan vaksinasi serentak agar progresnya sesuai target yang diharapkan.

"Saat ini kita sedang mengejar target vaksinasi lanjutan (Booster) untuk masyarakat umum, tujuanya adalah untuk membentuk Herd Immunity warga masyarakat agar tidak mudah terpapar covid 19 terutama varian omicron. Upaya ini tidak bisa dilakukan oleh TNI saja, atau Polri saja, tapi juga harus bekerjasama dengan semua instansi yang ada seperti Dinas Kesehatan agar vaksinasi tepat sasaran dan cepat selesai," tutur Kasdim.(Sty) 


Sumber : (Pendim/Clp)


No comments