Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

140 Peserta Ikuti Pelatihan Dinkes Aceh Tamiang

  Aceh Tamiang, IMC -  Bertempat di gedung PHR Kecamatan Manyak Payed, Jumat (11/3/2022) berlangsung kegiatan Pelatihan Care Giver (perawata...

 

Aceh Tamiang, IMC - Bertempat di gedung PHR Kecamatan Manyak Payed, Jumat (11/3/2022) berlangsung kegiatan Pelatihan Care Giver (perawatan jangka panjang) untuk pendamping lansia dengan ketergantungan.

Kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang ini berlangsung dua gelombang, Jumat dan Sabtu. Pelatihan tersebut diikuti 140 peserta 140 orang.

Pelatihan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu, menghadirkan narasumber Ns. Zulpanda Manik. M. Km dan dr Suhebah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang. Hadir juga Staf Puskesmas Manyak Payed sebagai team Panitia Pelaksana.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Manyak Payed, Hud Effendi. S. Kep. MAP mengatakan, peaserta pelatihan akan dilatih untuk merawat orang tua (lansia) yang sakit tertidur, mental, dan pemberian obat, juga untuk dilatih setiap harinya, sehingga bisa mandiri.

“Harapan saya dengan pelatihan hari ini Bapak Ibu dapat pengetahuan tentang Lansia, juga pengetahuan lainnya,” kata Hud Effendi.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang kegiatan staf di lapangan yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” tambahnya.

No comments