Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Babinsa Bersama Nakes Berikan Pelayanan Kesehatan Warga Terdampak Banjir di Posko Bencal Desa Banjareja

Cilacap , Jateng | IMC - Layanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga terdampak banjir akibat luapan sungai di wilayah ...



Cilacap , Jateng | IMC - Layanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga terdampak banjir akibat luapan sungai di wilayah Kecamatan Nusawungu, Senin (21/3/22).

Selain petugas kesehatan yang didatangkan dari Puskesmas 1 Adipala, Babinsa Koramil 05/Nusawungu juga turut serta membantu warga di dapur lapangan guna mencukupi kebutuhan makan warga yang terdampak banjir di Posko Pengungsian di Dusun Banjaran Desa Banjareja, Kecamatan Nusawungu.

Babinsa Koramil 05 Nusawungu Sertu Miswanto mengatakan, kegiatan pelayanan dan pengecekan kesehatan yang di lakukan oleh petugas medis dari Puskesmas 1 Adipala ini di fokuskan untuk warga masyarakat desa Banjareja yang terdampak luapan air sungai ijo.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu peduli dan peka terhadap lingkungan di sekitar dan selalu waspada terhadap perkembangan cuaca yang terjadi belakangan ini.

"Terhadap perkembangan cuaca saat ini, warga kita himbau agar selalu waspada, dan tetap mengutamakan keselamatan guna meminimalisir kerugian baik personil maupun materil, di samping juga harus selalu menjaga protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta jaga jarak," Kata Sertu Miswanto.


                     

Ucapan terimakasih juga disampaikan dari warga masyarakat desa Banjareja kepada seluruh instansi yang telah membantu warga yang terkena dampak luapan air sungai ijo. 

"Harapan dari warga desa Banjareja agar air segera surut dan dapat beraktifitas seperti biasanya," Ungkapnya. (Sty) 



No comments