TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Babinsa Serka Mulyono Monitoring Kegiatan Posyandu Kuntum Mekar

Cilacap,Jateng | IMC - Babinsa Koramil 14 Cimanggu Serka Mulyono melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu Kuntum Mekar yang diadakan Bidan...



Cilacap,Jateng | IMC - Babinsa Koramil 14 Cimanggu Serka Mulyono melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu Kuntum Mekar yang diadakan Bidan Desa Cilempuyang, bertempat di Balai Kampung Desa Cilempuyang, Kecamatan Cimanggu, Kamis (17/3/2022).

Kegiatan Posyandu dan Posbindu merupakan kegiatan yang diadakan secara rutinitas tiap sebulan sekali oleh Bidan Desa untuk mengontrol perkembangan balita yang ada di wilayah tersebut.

Dijelaskan oleh Bidan Desa Cilempuyang Sarwi Endah, A.Md.Keb, bahwa Kegiatan Posyandu meliputi pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat dan penimbangan anak anak balita serta pemberian Vitamin.

"Tujuan diadakan pengecekan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan anak balita dan deteksi dini bagi yang mengidap penyakit yang tidak menular," jelas Sarwi Indah.

Salah satu kader Posyandu, Susi mengungkapkan kegiatan Posyandu dan Posbindu sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi yang mempunyai balita dan orang tua yang jauh di Puskesmas.

"Dengan adanya Posyandu sangat mempermudah bagi kami untuk melihat perkembangan anak dan mendekti dini colesterol ,asam urat dan Gula bagi masyarakat umum, sehingga dengan harapan masyarakat selalu sehat sehat baik anak anak dan orang tua," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Babinsa Serka Mulyono juga disampaikan kehadiranya ditengah tengah masyarakat adalah sebuah kewajiban untuk membantu masyarakat melalui program Posyandu.

"Menurut kami,  Posyandu merupakan salah satu perwujudan bentuk pertahanan negara melalui bidang kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan tersebut sangat penting bagi masyarakat, selain itu kami sangat senang kehadiran kami TNI disambuta dengan baik  dan antusias oleh warga. Kami berharap warga dan anak anak juga selalu sehat," ucap Serka Mulyono.(Sty)

No comments