Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

HUT Persit ke-76, Persit Cab XVIII Dim Cilacap Gelar Bakti Sosial dan Anjangsana

Cilacap,Jateng | IMC - Dalam rangka memperingati HUT Persit ke-76 tahun 2022, Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Cabang XVIII Dim 0703 Cil...



Cilacap,Jateng | IMC - Dalam rangka memperingati HUT Persit ke-76 tahun 2022, Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap menggelar kegiatan sosial berupa Bakti Sosial dan Anjangsana dengan sasaran para Veteran Kemerdekaan RI, Warakawuri Veteran dan anggota Persit yang sakit menahun di kediaman mereka di wilayah Kabupaten Cilacap. Selain itu Bakti Sosial juga dilaksanakan ke Panti Asuhan tepatnya Panti Asuhan Al Aqobah Cilacap, Jln Kendeng, No. 30 Cilacap, Rabu (16/04).

Kegiatan dipimpin langsung Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi didampingi Wakil Ketua Ny. Asis Lallo beserta para pengurus Cabang terkait. Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Pasipers Kodim 0703 Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso beserta Bintara Staf.

Dalam kesempatan itu Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi mengungkapkan momentum peringatan HUT Persit ke - 76 tahun 2022 telah dilaksanakan beberapa kegiatan sebelumnya berkolaborasi dengan Jalasentari Lanal Cilacap berupa kegiatan Bakti Sosial donor darah dan juga pemberian tali asih kepada warakawuri Kodim dan Lanal Cilacap.

"Untuk kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana yang kita lakukan saat ini, yaitu kita mendatangi para veteran perang kemerdekaan RI maupun para warakawuri veteran di beberapa wilayah di Kota Cilacap, Kecamatan Cilacap Utara, Kecamatan Kesugihan dan lainya. Kegiatan ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian Persit kepada para veteran maupun warakawuri veteran, yang mana di usia senja mereka sangat butuh perhatian dari kita semua," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ninda mengatakan selain itu Bakti Sosial juga ditujukan kepada para anak anak yatim piatu yang berada di Yayasan Panti Asuhan dalam hal ini sasaranya adalah Panti Asuhan Al Aqobah Cilacap.

"Malalui momentum HUT ke 76 Persit kita juga ingin berbagi dengan para anak yatim piatu sebagai wujud empati dan perhatian kita kepada mereka. Kita tahu bahwa anak anak yatim sangat membutuhkan donasi dan kita hadir untuk saling berbagi. Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaaf untuk mereka," imbuhnya.

Tidak lupa, sebagai bentuk support dan dukungan  moril bagi Anggota Persit yang sedang sakit khususnya yang sakit menahun, Persit Cab XVIII juga melaksanakan anjangsana dan Bakti Sosial di kediaman istri Pelda Sukirno di Desa  Bulupayung,Kesugihan dan istri Sertu Harih Suwargi di Desa Sindangbarang, Karangpucung.

"Kami berharap, kehadiran kami dapat memberikan semangat untuk pulih, semangat untuk hidup sehat. Kami juga ingin membantu dan mencari solusi untuk membantu penyembuhan yang bersangkutan, agar bisa sembuh dan bisa  beraktifitas kembali bersama kami," tutup Ninda.(Sty)


No comments