TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Cegah Krisis Pangan di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bantu Masyarakat membuka Lahan Pertanian

Keerom, IMC - Personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu masyarakat perbatasan untuk mencegah terjadinya krisis pangan. Upaya te...

Keerom, IMC - Personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu masyarakat perbatasan untuk mencegah terjadinya krisis pangan. Upaya tersebut diwujudkan dengan memanfaatkan sumber daya lahan pertanian yang saat ini belum digarap melalui pembukaan lahan pertanian di Kampung Batom II, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.



Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (12/03/2022).


“Lahan  pertanian  merupakan salah  satu  faktor  produksi  yang sangat  penting. Tanpa lahan pertanian maka tidak ada media  tumbuh bagi  tanaman. Semakin banyak  lahan  pertanian, maka hasil produksi para petani akan lebih optimal dan krisis pangan di wilayah perbatasan dapat dicegah,” ungkap Dansatgas.


Bertus (40) salah satu petani yang ikut dalam kegiatan pembukaan lahan bersama anggota Satgas,  berterimakasih kepada personel Satgas Yonif 126/KC Pos Baton karena mereka sudah mau membantu masyarakat membuka lahan yang akan dijadikan lahan pertanian bagi masyarakat. 

No comments