Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Danramil Nusawungu Pantau Kondisi Wilayahnya Yang Tergenang Air

Cilacap, Jateng | IMC - Banjir akibat luapan Kali Bodo serta kiriman dari wilayah lain menggenangi beberapa desa yang ada di Kecamatan Nusaw...



Cilacap, Jateng | IMC - Banjir akibat luapan Kali Bodo serta kiriman dari wilayah lain menggenangi beberapa desa yang ada di Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa (15/3/2022).

Mengetahui kondisi hujan deras, beberapa wilayah yang menjadi langganan banjir diantaranya Desa Nusawungu, Desa Kedungbenda ,Desa klumprit, Desa Banjareja, Desa Nusawangkal, Desa Karang Sembung dan Desa Jetis Kecamatan Nusawungu menjadi perhatian khusus Danramil 05/Nusawungu Kapten Inf Agus Sudarso beserta Anggotanya.

Danramil mengatakan ketika kondisi hujan deras kerap mengakibatkan Kali Bodo meluap menggenangi pekarangan dan beberapa perumahan warga serta jalan desa sehingga akses warga terputus untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

“Dalam kondisi seperti saat ini sangat membahayakan bagi warga sekitar yang akses jalan dan rumahnya tergenang banjir, maka dari itu kami langsung terjun ke lapangan untuk memastikan situasi dan kondisi warga aman serta tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”tegas Kapten Inf Agus Sudarso.

“Kondisi ketinggian air saat ini berkisar antara 10 cm sampai 60 cm dan itu dapat membahayakan, selain itu kami memastikan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak meninggalkan rumah agar aman,”imbuh Danramil.

Sertu Edi selalu memonitor dan berkordinasi dengan aparatur desa. apabila ada warga masarakat yang harus di evakuasi dari tempat tinggalnya supaya di persiapkan tempat untuk warga. 

“Hingga saat ini masih aman belum ada yang mengungsi, jika situasi tidak memungkinkan dan air terus naik, maka harus mengungsi ke titik yang aman yang sudah di tentukan pemerintah desa,”ungkap Babinsa.(Sty)

Sumber:(Pendim/Clp)

No comments