Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Dukung Tercapainya Herd Immunity, Danramil Kroya Monitoring Vaksinasi Serentak

Cilacap , Jateng | IMC - Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi gunu memenuhi Herd Immunity warga masyarakat, Danramil 03 Kroya Kapten...



Cilacap , Jateng | IMC - Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi gunu memenuhi Herd Immunity warga masyarakat, Danramil 03 Kroya Kapten Inf Umar Juhepa dalam hal ini mewakili Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P bersama unsur Forkopimda Cilacap melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi serentak yang diselenggarakan Polres Cilacap bersama instansi terkait bertempat Komplek Mapolsek Kroya, Jln. Bhayangkara No.9 Jati, Desa Karangmangu, Kroya, Rabu (23/03).

Tampak hadir, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, S.STP, M,Si, Kajari Cilacap Sunarko, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap , dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si, Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo, S.I.K, Danramil 03 Kroya Kapten Inf Umar Juhepa beserta unsur Forkopimcam Kroya.

Kegiatan ini didukung Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) gabungan baik dari Nakes Pemerintah Kabupaten Cilacap, Nakes Rumkitban TNI AD Cilacap dan Nakes Polres Cilacap.

Dalam kesempatan meninjau pelaksanaan vaksin Danramil 03 Kroya menghimbau kepada warga yang merasa belum vaksin baik dosis 1, 2 dan Booster dihimbau agar jangan takut divaksin dan segera mendaftar vaksin.

"Kami dari TNI Kodim 0703 Cilacap bersama seluruh Babinsa di wilayah akan terus mendukung dan memantau kegiatan vaksinasi yang dilakukan bersama pihak pihak terkait yang bertujuan untuk menyukseskan program vaksinasi menuju terciptanya herd immunity Kabupaten Cilacap," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut telah diberikan sejumlah bantuan sosial dari Kapolda Jateng kepada warga kurang mampu yang terdampak covid 19 di wilayah Kecamatan Kroya dalam hal ini diberikan secara simbolis kepada 5 orang warga penyandang disibilitas, Danramil 03 Kroya Kapten Inf Umar Juhepa turut dalam pemberian bantuan tersebut.

Dijelaskan Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo S.I.K selaku pihak penyelenggara bahwa kegiatan vaksinasi terus dilakukan baik itu vaksin dosis 1, dosis 2 dan dosis lanjutan (Booster) bagi warga di wilayah Kecamatan  Kroya yang dilakukan secara berkesinambungan setiap harinya.

" Kita lakukan vaksinasi sebanyak banyaknya bagi masyarakat di Kabupaten Cilacap sampai vaksin lengkap (Booster), apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti kita harapkan warga sudah vaksin dosis 3 atau Booster sehingga herd immunity sudah terbentuk sebagai kesiapan kita menghadapi mobilitas arus mudik dan perayaaan idul fitri," jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkan, "Bagi masyarakat yang belum vaksin 1, 2 maupun booster segera menghadiri dan datang ke gerai vaksin yang sudah disiapkan sebelum lebaran, ini supaya menciptakan herd immunity saat mudik lebaran. Kita berharap angka covid 19 menurun," harapnya.(Sty) 



No comments