Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Jaksa Wanita Berprestasi Pimpin Kejari Kota Depok

    Kajari Depok Mia Banulita, bersama pejabat lama dan jajaran bidang intelijen Kejari Depok   Depok, IMC - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa ...

 


 

Kajari Depok Mia Banulita, bersama pejabat lama dan jajaran bidang intelijen Kejari Depok  

Depok, IMC
- Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dr. Asep Mulyana melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat struktural Wakil Kajati dan sembilan pejabat eselon III dilingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Salah satu pejabat Kajari yang dilantik adalah Mia Banulita, S.H., M.H sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Selasa (08/03/2022) berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Kajati Jawa Barat menyampaikan bahwa pelantikan dan serah terima jabatan pejabat eselon II dan III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 171 Tahun 2022 tanggal 18 Februari 2022.

Lebih lanjut Asep menjelaskan jabatan bukanlah kalkulasi menghitung untung rugi, melainkan sebuah amanah, kepercayaan dan juga kehormatan yang harus dijalankan dengan tulus, dengan baik dan penuh kesungguhan, menggunakan pikiran, ide-ide kreatif, dan inovatif guna mencapai hasil terbaik yang dapat membawa manfaat nyata.

“ Sebagaimana pernah diingatkan oleh Proklamator kita Ir. Soekarno, bahwa ”Barangsiapa yang ingin memiliki mutiara harus ulet menahan napas dan berani terjun menyelami samudra yang sedalam-dalamnya.” Kata Asep dalam rilis yang diterima media ini.

Menurutnya bagi pejabat baru, tentu ini merupakan tantangan lebih dalam melaksanakan tugas dan wewenang sebagai pejabat.

“ Dalam masa pandemi ini yang saya harapkan perlu banyak inovasi, terobosan dan beberapa langkah lain agar program kerja dapat terlaksana dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Barat pada khushusnya,” ucapnya.

“ Kepada pejabat lama, saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi selama ini, saya ucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” kata Asep sembari menyemangati para pejabat yang baru saja dilantik.

Sementara dalam acara pelantikan ini Mia Banulita, menggantikan Sri Kuncoro, S.H., M.Si yang  mendapatkan promosi sebagai Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Mia Sebelumnya, bertugas di bidang Pembinaan sebagai Kepala Bagian Rancangan dan Pertimbangan Hukum pada Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung. Mia banulita berpengalaman di bidang tindak pidana khusus karena kiprahnya pernah menjabat selaku  Koordinator bidang Tindak Pidana Khusus di Kejati DKI Jakarta Serta merupakan jaksa berprestasi.

Pada tahun 2013 Mia  pernah mendapatkan  Penghargaan Sidhakarya  yang merupakan  penghargaan bergengsi untuk jaksa jaksa berprestasi

Jabatan kajari  Depok merupakan pengalaman  kedua memimpin   Kejaksaan Negeri sebelumnya karena sebelumnya Mia Banulita pernah menjabat sebagai Kajari Batang Hari di Jambi.

Usai dilantik Mia Banulita menegaskan akan melakukan pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi secara proporsional dan profesional dengan melanjutkan tonggak pondasi yang telah dibangun oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya. ( Muzer/ Rls )

No comments