Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Kodim 0703 Cilacap Gelar Kegiatan Bin Siap Apwil dan Puanter SM. I Tahun 2022

Cilacap , Jateng | IMC - Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Bin Siap Apw...



Cilacap , Jateng | IMC - Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Bin Siap Apwil dan Puanter) Program Kerja Semester I Tahun 2022, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (22/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Waslakgiat  Staf Teritorial Korem 071/WK yang dipimpin Mayor Inf Darul, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo, para Danramil jajaran, dan peserta perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0703 Cilacap.

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P dalam sambutanya, yang dibacakan Kasdim Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo mengatakan meski kegiatan dilakukan dalam pandemi, para Babinsa yang sudah lama bertugas maupun yang baru masuk di Satkowil diharapkan lebih meningkatkan kemampuan kerja baik manajemen teritorial maupun pembinaan wilayah.

"Kegiatan ini hendaknya menjadikan barometer bagi kita selaku Aparat Kewilayahan mulai dari Danramil sampai Babinsa guna menunjang tugas pokok Satuan dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode binter di lapangan sekaligus meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja," katanya 

Kegiatan ini dipandang penting untuk kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi Binter (Pembinaan Teritorial).

"Sebagai Aparat Kewilayahan harus bersinergi dengan Tiga Pilar Plus yakni  Kepala desa, Bhabinkamtibmas dan tokoh tokoh di wilayah binaan. Babinsa harus senantiasa hadir ditengah tengah masyarakat dalam segala situasi dan kondisi apapun," imbuhnya.

Selain itu, sangat diperlukan bagi Babinsa untuk dapat melakukan deteksi dini, cegah dini dan selalu berkoordinasi aparat lainya kaitanya menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

"Wujud keberhasilan Babinsa dapat dilihat daru peran Babinsa dan peran aktif masyarakat kepada Satuan untuk itu jadikan pemberdayaan wilayah sebagai sekala prioritas. Jadilah Babinsa yang kreatif dan inspiratif sehingga akan tercapai apa yang menjadi tujuan pembinaan teritorial," tutupnya.(Sty)

No comments