Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Operasi Yustisi, Babinsa Nusawungu Terus Ingatkan Warga

Cilacap,Jateng | IMC - Kegiatan Operasi Yustisi di wilayah Nusawungu terus dilakukan petugas gabungan. Terkait hal itu Babinsa Koramil 05/N...



Cilacap,Jateng | IMC - Kegiatan Operasi Yustisi di wilayah Nusawungu terus dilakukan petugas gabungan. Terkait hal itu Babinsa Koramil 05/Nusawungu Bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Nusawungu melaksanakan Razia Masker,  penerapan Disiplin Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, Jumat (04/03/2022)

Babinsa Koramil 05/Nusawungu yakni Serma Mustika dan Serda Wiko Andriyanto yang sebagau petugas Operasi Yustisi melaksanakan Razia Masker dengan cara yang humanis dengan mengeduaksi warga para pengguna jalan yang melintas dengan terus mengingatkan pentingnya memakai masker. Dikatakan Serma Mustika Operasi Yustisi akan terus dilakukan selama masih ada virus covid 19. 

"Dalam pelaksanaanya Operasi masker tersebut kami laksanakan bersama Tim Gugas Tugas  Kecamatan Nusawungu. Adapun tempat kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19 razia masker saat ini berada di jalan raya depan Kantor Kecamatan Nusawungu," katanya.

Dalam kegiatan operasi masker hari ini tetap difokuskan kepada warga atau para pengguna jalan yang melintas.

"Meskipun kita selalu mengingatkan warga tetapi harus ada upaya edukasi kepada warga yang melanggar, tentunya kita juga akan tetap menerapkan sanksi disiplin bagi yang masih saja melanggar. Bagi warga  yang kedapatan tidak menggunakan masker, dikenakan sanksi berupa teguran lisan maupun tertulis," imbuhnya.

Dari pantauan pertugas, sejauh ini tingkat kepatuhan warga masih kurang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Harapannya dengan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran agar setiap orang yang beraktivitas di luar rumah menggunakan masker.

"Pada kesempatan itu juga, kami mendapatkan warga yang melanggar aturan protokol kesehatan Covid 19 dengan tidak memakai masker sebanyak 12 orang, kami memberikan tindakan disiplin baik teguran maupun tertulis dan didokumentasikan sebagai efek jera terhadap sipelanggar. Kami tidak bosan untuk mengingatkan kepada warga ayo pakai masker meski sudah divaksin," ajak Serma Mustika.(Sty) 

Sumber:(Pendim/Clp)


 

No comments