Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Tanggul Kali Kedungpasung Jebol Babinsa Maos Himbau Warga

Cilacap, Jateng | IMC - Hujan deras dengan intensitas tinggi terjadi hampir di beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut mengakibatkan te...



Cilacap, Jateng | IMC - Hujan deras dengan intensitas tinggi terjadi hampir di beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut mengakibatkan terjadinya bencana banjir di Cilacap. Banjir tersebut terjadi karena Jebolnya tanggul Kali Kedungpasung yang berada di Desa Sidasari blok Bako, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Selasa (15/3/2022).

Babinsa Koramil 07/ Maos Sertu Tofik dan Kepala Desa Karangjati Suratno mengecek warga dusun tinggarmangir yang terdampak banjir akibat tanggul kali Kedungpasung jebol sepanjang 10 meter.

“Kurang lebih ada 40 rumah warga di dusun Tinggarmangir RT 2 RW 13 dan RT 1 RW 14 yang terdampak banjir sampai masuk kedalam rumah, untuk ketinggian air mencapai 30 - 50 cm," jelas Sertu Tofik.



“Kalo hujan terus berlanjut kemungkinan banjir bisa bertambah dan apa bila hujan reda, maka banjir akan segera surut,”imbuhnya.

Pasca tanggul Kedungpasung jebol dibutuhkan Bronjong dan batu serta karung untuk membuat tanggul darurat, untuk itu Babinsa, Pemerintah Desa, BPBD Kroya berkordinasi untuk mengatasinya.

Selain itu juga menghimbau agar warga tetap waspada terhadap intensitas air, Dokumen serta barang yang penting agar diamankan sehingga apabila hujan terus menerus dan debit air naik akan mudah saat evakuasi.(Sty)

Sumber:(Pendim/Clp)

No comments