Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Bupati Aceh Tamiang Gandeng Kementerian Koperasi dan UKM RI

Aceh Tamiang, IMC - Upaya Pemerintah kabupaten mendorong pengembangan nilam di Aceh Tamiang kian serius. Komitmen dan keseriusan ini dibukt...






Aceh Tamiang, IMC - Upaya Pemerintah kabupaten mendorong pengembangan nilam di Aceh Tamiang kian serius. Komitmen dan keseriusan ini dibuktikan oleh Bupati Mursil yang ikut langsung mendampingi kunjungan tim survei Penyusunan DED Factory Sharing Berbasis Nilam dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, Sabtu (2/4/22) di Aceh Tamiang.


Bupati Mursil saat mendampingi tim survei tersebut mengatakan, kedatangan mereka menjadi angin segar bagi usaha pengembangan nilam yang tengah diseriusi pemkab. Ia berharap dari sini nantinya membawa hasil yang sesuai dengan perencanaan, yakni terbentuknya sentra-sentra produksi minyak nilam di Aceh Tamiang.


“Kedatangan tim survei Kementerian Koperasi dan UKM ini, kita harapkan dapat segera membantu terbangunnya sentra-sentra penyulingan minyak nilam,” kata Bupati lugas.


Disampaikannya, dalam mengakselerasi pengembangan nilam, pihaknya menjalin kerjasama multi pihak, di antaranya Kementerian Koperasi dan UKM, dan Atsiri Research Center (ARC) Universitas Syiah Kuala. Inisiasi-inisiasi ini, ujarnya, ialah guna mempercepat implementasi pembangunan sentra produksi minyak nilam.


“Dengan ARC, misalnya, mereka sudah merangkai kerja sama dengan para produsen parfum Prancis. Ini peluang kita. Makanya kita harus percepat implementasi pembangunan sentra minyak nilam,” tukasnya menjelaskan.


Dijelaskan Bupati Mursil, dirinya meyakini lahirnya sentra produksi minyak nilam Aceh Tamiang mampu mengangkat perekonomian petani dan masyarakat sebagai dampak multiplier effect yang ditimbulkan.


“Kalau sentra penyulingan minyak nilam bisa berhasil, insyaallah ekonomi masyarakat akan ikut terangkat. Ini yang paling penting,” tambahnya optimis.

No comments