Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Irjen Kementan Jan Maringka di Dapuk Menjadi Ketua Panitia Naioanal Perayaan Paskah 2022

    Ketua Panitia Nasional Paskah 2022, Dr. Jan S. Maringka Jakarta, IMC - Paskah Nasional tahun 2022 akan digelar dan pusatkan di Melong...

 



 

Ketua Panitia Nasional Paskah 2022, Dr. Jan S. Maringka

Jakarta, IMC
- Paskah Nasional tahun 2022 akan digelar dan pusatkan di Melonguane Kepulauan  Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, pada tanggal 17 Mei 2022.

Ketua Panitia Paskah Nasional 2022, Dr. Jan S. Maringka menyampaikan pelaksanaan Paskah Nasional Tahun 2022  pada Hari Selasa, 17 Mei 2022.

“ Sebab DIA hidup, ada hari esok…mohon dukungan dan doa untuk pelaksanaan Paskah Nasional 2022 di Talaud, Sulawesi Utara,” ujar Jan Maringka, Minggu ( 17/4/2022 ). Jan maringka yang belom lama dilantik oleh Menteri Pertanian Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian, pada Rabu ( 30/3/2022 ) di percaya sebagai Ketua panitia Paskah Nasional tahun 2022 dengan tema’” Tak Terpisahkan dari Kasih Allah”  

 


Informasi yang berhasil dihimpun penetapan Paskah pada tanggal 17 Mei 2022 ditindak lanjuti dan ditetapkan  melalui pembahasan kembali bersama Gubernur, Wakil Gubernur, Sekertaris Provinsi Sulut, Pangdam XIII Merdeka dan Panitia Lokal Talaud pada hari rabu siang, tanggal 16 Maret 2022 di ruang Kerja Gubernur.

Ketua panitia Lokal Talaud, Pendeta Arnold Abbas (Ketua Sinode Germita) dalam rilisnya usai melakukan pertemuan bersama Pemprov Sulut dan Pangdam menjelaskan, Gubernur Olly Dondokambey juga akan bersama dengan Ketua Umum PGI Pdt.  Gomar Gultom dan Ketua Panitia Nasional Jan Maringka.

Pada waktu dekat akan melakukan audensi dengan Presiden Jokowidodo untuk mengundang Kepala Negara hadir dalam perayaan Paskah Nasional di Kabupaten Talaud pada tanggal 17 Mei 2022.

 

Selanjutnya Gubernur Sulut akan membantu Panitia Paskah Nasional untuk transportasi laut, pengadaan kapal PELNI berkapasitas 1000 - 1.500 orang melalui Menteri Perhubungan di Jakarta. Disiapkan untuk para tamu, pemimpin agama dan gereja-gereja yang akan ke Talaud.

 

Gubernur  berharap Pemda Talaud (Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda dan jajarannya),  bersama Panitia Lokal Paskah Nasional dapat mempersiapkan dengan baik pelaksanaannya di  Melonguane ibu kota kabupaten Talaud,  karena akan menghadirkan Presiden RI Jokowi di  dalam perayaan Paskah Nasional tersebut. ( Muzer/ Rls )

 

 

No comments