TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Mitigasi Longsor di Terlaya Bantarkawung Brebes

Brebes | Jateng, IMC –  Mitigasi bencana tanah longsor dilakukan oleh warga masyarakat Desa Terlaya Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes ...


Brebes | Jateng, IMC – Mitigasi bencana tanah longsor dilakukan oleh warga masyarakat Desa Terlaya Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Jawa Tengah dengan dibantu unsur BPBD, Dinas PU, dan TNI. Kamis (21/4/2022).

Adapun sasaran pekerjaan di Dukuh Secang Desa Terlaya itu yakni pembuatan tanggul darurat dari bambu (pagar bambu) sebagai penahan karung isi tanah untuk sebisa mungkin menahan longsor lanjutan.

“Tebing setinggi 7 meter di Dukuh Secang longsor tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB setelah wilayah Desa Terlaya diguyur hujan deras,” terang Peltu Diono Bati Tuud Koramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes.

Lanjutnya, untuk lebar longsor sendiri mencapai kurang lebih 5 meter, tepatnya di tebing belakang rumah Nur Hamid (50).

“Dapur rumah Pak Nur Hamid ikut terbawa longsor sehingga upaya penanganan harus segera kita lakukan sehingga tidak mengancam rumah yang bersangkutan dan beberapa rumah di sekitarnya,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Desa Terlaya Papuhroji, menyatakan apresiasi atas respon pihak terkait terhadap kesulitan sejumlah warganya yang berada di tepian tebing itu. (Aan/Red)

No comments