TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Bupati Mursil Panggil Da'i Perbatasan,Camat dan Datok se-Kecamatan Kejuruan Muda

  Aceh Tamiang, IMC - Menyikapi maraknya pemberitaan media tentang pemurtadan di Kabupaten Langkat – Sumatera Utara, Bupati Aceh Tamiang, M...

 







Aceh Tamiang, IMC - Menyikapi maraknya pemberitaan media tentang pemurtadan di Kabupaten Langkat – Sumatera Utara, Bupati Aceh Tamiang, Mursil panggil Da’i Perbatasan dan Camat, Kepala Mukim berserta para Datok Penghulu se – Kecamatan Kejuruan Muda di Pendopo Bupati setempat, Senin (16/5/2022) sekira pukul 20.30 WIB.


Dalam arahannya pertemuan yang turut dihadiri Pimpinan Dayah Perbatasan Manarul Islam, Ust. Mustafa Abdussalam Syah dan Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Ariyanti M, S.STP,M.M, Bupati Mursil menyampaikan ditengah ekonomi masyarakat yang sulit akibat pandemi COVID-19, bisa saja dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat berpaling dari agama islam.


Faktor ekonomi sering dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat lemah beralih agama, mulai dari menawarkan pinjaman dengan bulan kecil hingga menawarkan pekerjaan dengan gaji yang cukup besar,” ungkap Bupati Mursil.


Bupati Mursil menegaskan agar para Datok Penghulu segera menginventarisir berbagai pola yang diterapkan untuk pemurtadatan ini.


"Saya perintahkan agar para Datok Penghulu untuk segera mengumpulkan perangkatnya masing-masing dan lakukan inventarisir sebagai uapaya antisipasi, jangan kita anggap sepele". ujarnya


Selain itu, untuk para Da’i Perbatasan, Bupati Mursil meminta agar penguatan Iman kepada masyarakat terus dilakukkan, sebab jika Iman sudah kuat maka tawaran serta iming-iming uang banyak tidak akan menggoyahkan iman masyarakat.


"Untuk Da’i terus lakukan Syiar Agama, dan ini tugas kita bersama. Jangan gara – gara satu orang melakukan permurtadan kita menjadi berdosa dunia akhirat. Ini tanggungjawab kita bersama". tegas Mursil berulang kali


Mursil mengatakan semua Datok Penghulu dan perangkatnya agar segera melakukan langkah – langkah meminalisir terjadinya permurtadan, batasi gerak – gerakan yang mencurigai.


”Pantau semua kegiatan yang terjadi di kampung – kampung, batasi semua gerak – gerak yang mengarah kemurtadan dan segera laporkan. Gerakan pemurtadan harus kita lawan. Mereka boleh kembangkan agamanya tapi bukan untuk kita (Islam), boleh mereka kembangkan kepada orang tidak beragama".tegas Mursil.


Mursil kembali menegaskan gerakan pemurtadan harus dilawan, siapapun tidak boleh memaksa kehendaknya untuk menganutnya agamanya dan semua itu di atur oleh undang – undang.


“Intinya semua itu diatur oleh undang – undang, Mereka boleh kembangkan agamanya tapi bukan untuk kita (Islam), boleh mereka kembangkan kepada orang tidak beragama". tegas Mursil berulang sembari menambahkan apapun perkembangannya segera laporkan kepada Camat

No comments