Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Kadis Kesehatan Aceh Tamiang Tidak Menemukan Adanya Hepatitis pada Anak

  Aceh Tamiang, IMC - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Tamiang tidak menemukan adanya anak-anak yang terjangkit hepatitis akut. Hal ...

 





Aceh Tamiang, IMC - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Tamiang tidak menemukan adanya anak-anak yang terjangkit hepatitis akut. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinkes Aceh Tamiang, Ibnu Azis S.KM, Rabu (25/5/2022).


“Berdasarkan observasi yang kita lakukan belum ada ditemukan adanya penyakit hepatitis akut,”ucapnya.


Kendati demikian, ia juga menyebutkan, tetap berupaya memberikan edukasi-edukasi formatif kesehatan kemasyarakat dengan berkoordinasi dengan puskesmas-puskesmas, camat dan kepala desa,”ungkap Ibnu Azis.


Kalau ada ditemukan nanti pasien yang mengalami gejala-gejala hepatitis, sambung Ibnu Azis akan dilakukan pemeriksaan lab dibanda Aceh.


“Tentunya, kita berharap agar masyarakat khususnya orang tua untuk selalu waspada dan menjaga anak-anaknya dari penyakit ini,”pungkas Kadis Kesehatan.


Untuk diketahui, adapun gejala yang ditemukan pada pasien dugaan Hepatitis Akut yakni demam, mual, muntah, hilang nafsu makan, diare akut, lemah, nyeri bagian perut, nyeri pada otot dan sendi, kuning di mata dan kulit, gatal-gatal, dan urine seperti air teh.


“Meski gejala yang ditemukan mengarah pada Hepatitis Akut namun belum bisa dipastikan pasien menderita Hepatitis Akut, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium lebih lanjut,”terang Ibnu Azis.

No comments