Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Berteduh di Tengah Sawah, Didi Supriadi Tersambar Petir

Cilacap, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 13/Majenang Pelda Supriyadi membantu mengevakuasi korban orang meninggal karena tersambar petir di ...



Cilacap, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 13/Majenang Pelda Supriyadi membantu mengevakuasi korban orang meninggal karena tersambar petir di area persawahan RT 01 RW 17 Dusun Bojongmeros, Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang, Senin (6/6/22).

Korban diketahui bernama Didi Supriadi (48th), warga RT 03 RW 03 Desa Bentar Kecamatan Salem Kabupaten Brebes. Hujan disertai petir yang mengguyur wilayah Majenang dari pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB menjadi penyebab korban meninggal dunia.

Menurut saksi Warso (59th) dan Soiman (39th), teman sesama penggembala bebek, mengatakan, saat hujan turun, korban berteduh sendirian dan membawa 2 buah HP. Di dekat lokasinya berteduh, ada mesin perontok padi yang di mungkinkan menjadi sumber penghantar petir.

"Sekitar pukul 16.10 WIB saat korban sedang menggembala ternak bebek dan berteduh di bawah gubuk tengah sawah, tiba-tiba terdengar suara petir menggelegar dan menyambar korban hingga tersungkur dan meninggal dunia ditempat, dimungkinkan mesin perontok padi yang ada di dekatnya menjadi sumber penghantar petir," Kata Warso.

Terkait kejadian tersebut, Babinsa Koramil 13/Majenang Pelda Supriyadi bersama anggota Polsek Majenang dan Satpol PP membantu mengevakuasi korban dan selanjutnya dibawa ke RSUD Majenang. Saat ini korban di RSUD Majenang untuk di autopsi oleh pihak medis. (Sty)

No comments