Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Kukuhkan Pengurus Baru, Bupati Berharap MAA Berperan Ciptakan Tamiang Bermartabat

Aceh Tamiang, IMC - Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, bersama Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST mengukuhkan Pengurus MAA Kabupaten ...




Aceh Tamiang, IMC - Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, bersama Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST mengukuhkan Pengurus MAA Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2022-2026. Mengusung tema “Melestarikan Adat Istiadat, Membangun Aceh Tamiang bermartabat”, pengukuhan berlangsung di aula Setdakab Aceh Tamiang, Selasa (07/06/22) sore.


Bupati Mursil yang mengikuti acara secara virtual mengucapkan selamat kepada Pengurus MAA yang baru.


“Majelis adat semacam MAA ini satu-satunya di Indonesia. Tidak ada majelis adat di provinsi lain, dan tentunya ini peluang yang sangat baik agar dapat meningkatkan kinerja MAA,” ujarnya.


Lebih lanjut dalam pesannya Bupati Mursil menerangkan, masih banyak amanah dan kegiatan yang belum terlaksana, dari itu ia berharap agar MAA Aceh Tamiang dapat saling bekerjasama dengan MAA Kabupaten lain. 


“Sehingga MAA di Aceh Tamiang dapat berjalan optimal guna memajukan adat dan budaya di Aceh Tamiang,” lanjutnya mengakhiri.


Sebelumnya, Ketua Panitia Mix Donal mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya pengukuhan tersebut dengan lancar.


“Alhamdulillah pelaksanaan Musyawarah Daerah guna pembahasan pengukuhan telah dilaksanakan dengan baik pada tanggal 2 Februari 2022,dan terpilih Drs. H. Abdul Muin sebagai Ketua untuk periode kedua. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.


Sementara, pada sambutan Ketua MAA Provinsi Samsul Rizal mengingatkan, agar dapat membangkitkan kembali pranata sosial di kampung dan berharap MAA tetap menjadi terdepan. 


Samsul mengatakan MAA Kabupaten Aceh Tamiang tentu memiliki tugas yang lebih berat, mengingat Aceh Tamiang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara. Ia turut mengajak para Pengurus MAA dapat menggandeng unsur pemuda untuk terlibat dan berperan aktif dalam mengawal dan mengembangkan adat budaya di Bumi Muda Sedia. 


“Pemimpin yang bagus adalah pemimpin yang berhasil menciptakan generasi yang lebih baik setelah masa kepemimpinannya,” ujarnya.


Hadir dalam kegiatan, unsur Forkompimda Aceh Tamiang, Kepala Sekretariat MAA Kota Langsa dan Kabupaten Pidie, Ketua BKMT, Asisten Ekonomi dan Pembanguan Setdakab Aceh Tamiang, Pengurus MAA Kabupaten Aceh Tamiang, serta sejumlah Datok Penghulu dan Kepala mukim serta undangan lainnya.

No comments