Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Letkol Infanteri Tentrem Basuki Jabat Dandim Brebes Yang Baru

Brebes | Jateng, IMC –  Keluarga besar Kodim 0713 Brebes menggelar acara penyambutan Letkol Infanteri Tentrem Basuki sebagai pejabat Dandim ...


Brebes | Jateng, IMC – Keluarga besar Kodim 0713 Brebes menggelar acara penyambutan Letkol Infanteri Tentrem Basuki sebagai pejabat Dandim yang baru, di halaman Makodim Brebes, Sabtu pagi (18/6/2022).

Meskipun hari Sabtu, tidak menyurutkan semangat anggota untuk menyambut Dandim baru. Tradisi penyambutan diawali dengan penghormatan oleh Perwira Jaga di gerbang masuk Makodim, pengalungan bunga dan pemberian buket kepada Ketua Persit yang baru Ny. Pangestuti Tentrem Basuki, kemudian menerima jajar kehormatan, dan ramah tamah.

Disampaikan perwira senior Kodim, Kapten Infanteri Choirul Huda (Danramil 14 Banjarharjo), tradisi itu bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan kepada satuan sehingga diharapkan memiliki semangat juang yang tinggi selama mengemban tugas jabatan.

Lanjutnya, untuk Letkol Tentrem Basuki sendiri sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Watpers Paban II Watpers Kogabwilhan II TNI. Dengan tugas yang baru ini, lulusan Akmil tahun 2002 itu mengaku siap untuk meningkatkan sinergitas baik internal maupun eksternal.

Kemudian untuk Dandim lama yaitu Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan M.Han, kini alih tugas sebagai Dosen Muda Seskoad.

Dalam perpisahan itu, Dandim lama Letkol Haikal mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama seluruh anggotanya selama dua tahun mengemban jabatan.

“Saya mohon diri, teriring doa semoga seluruh personel Kodim Brebes dimudahkan, dilancarkan, dan dilindungi selalu dalam melaksanakan tugasnya di wilayah Brebes,” ujarnya.

Tak lupa dirinya meminta agar mendukung sepenuhnya Dandim yang baru. (Aan/Red)

No comments