Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Rampung 100 Persen, Warga Desa Cimrutu Bersyukur dan Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI

Cilacap, Jateng | IMC - Gelaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap di Desa Cimrutu Kecamatan...



Cilacap, Jateng | IMC - Gelaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap akan segera berakhir. Seluruh sasaran yang menjadi program TMMD sudah seluruhnya mencapai 100 persen.

Pembangunan TNI melalui program TMMD ini sangat membantu masyarakat khususnya di daerah pedesaan baik masalah infrastruktur, pembangunan sarana MCK dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hal ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat setempat.

Salah satunya Sawaun. Selaku Kepala Dusun Cimrutu dan warga Desa Cimrutu, mengungkapkan manfaat yang telah dirasakannya setelah program TMMD ini kembali digulirkan didesanya.

"Alhamdulillah dengan dibangunnya Talud, kami merasa bersyukur karena manfaatnya sangat besar untuk masyarakat Desa Cimrutu. Selain jalan untuk jalur pertanian juga menghubungkan  satu RW. Dengan dibangunnya Talud, jalan menjadi baik dan cukup layak untuk dilewati," Ungkapnya, Selasa (7/6/22).



"Kami tentunya mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0703/Cilacap yang telah memprioritaskan desa kami dalam program TMMD karena manfaatnya begitu besar buat kami baik terkait masalah rehab RTLH, pembangunan sarana MCK, pembangunan talud sekaligus pengurugan jalan. Sekali lagi terima kasih TNI," Ucap Sawaun. 

Ungkapan terima kasih juga dikatakan Turmono. Salah satu penerima program RTLH ini mengaku sangat bersyukur karena rumahnya yang sebelumnya tidak layak huni, kini menjadi bagus dan layak dihuni. "Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada TNI karena rumah kami telah direhab. Kami sekeluarga merasa bersyukur dan terima kasih," Ucapnya.

Diketahui, program TMMD di Desa Cimrutu ini sudah berjalan sebulan lebih diawali kegiatan pra TMMD, Pembukaan TMMD dan pelaksanaan pembangunannya. Seluruh program pembangunan yang dicanangkan telah berkesudahan seratus persen. Direncanakan kegiatan TMMD ini akan ditutup pada tanggal 9 Juni 2022 mendatang.(Sty)

No comments