Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Pimpin Apel, Sekdis Parekraf Ingatkan ASN Terus Tingkatkan Kedisiplinan

Jakarta, MTV  - Sekretaris Dinas (Sekdis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta Helma Dahlia, M.Si. memimpin apel p...



Jakarta, MTV - Sekretaris Dinas (Sekdis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta Helma Dahlia, M.Si. memimpin apel pagi, Senin (17/10/2022) di halaman gedung A, Jalan Kuningan Barat no. 2 Jakarta Selatan.  

Dalam amanatnya di depan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Disparekraf DKI, Helma menegaskan agar selalu meningkatkan kinerja dan kedisiplinan dalam berbagai hal, termasuk disiplin untuk lapor diri bagi ASN yang melakukan pernikahan dan wajib mendapatkan ijin tertulis dari atasan bagi ASN yang akan melakukan perceraian.

Menurut Helma, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini pegawai ASN harus dimulai dari kedisiplinan, oleh karena itu disiplin dimulai dari dalam diri masing-masing.



Helma menegaskan kepada seluruh ASN untuk melaporkan pernikahannya ke bagian kepegawaian  maksimal 1 (satu) tahun setelah pernikahan berlangsung, dan bagi ASN yang akan melakukan perceraian wajib mendapatkan ijin dari atasannya langsung secara tertulis agar tidak dikenai hukuman disiplin bagi pegawai yang bersangkutan.

"Bagi ASN yang akan melakukan pernikahan maupun perceraian, diwajibkan untuk mematuhi regulasi yang berlaku, yakni melaporkan ke sub bagian kepegawaian maksimal 1 (satu) tahun setelah pernikahan berlangsung, kemudian bagi ASN yang mungkin akan melakukan perceraian wajib mendapatkan ijin secara tertulis dari atasannya langsung. Hal ini sesuai regulasi yang berlaku di lingkungan Pemrov DKI, pelanggaran ini hukumanya mendapat penurunan satu tingkat," jelas Sekdis dalam amanatnya selaku pembina Apel, Senin (17/10/2022) pagi.



Apel rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin pagi dan diikuti oleh seluruh  ASN di lingkungan Disparekraf Pemprov DKI Jakarta sebagai tindak lanjut atas Surat Edaran dari Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor: 4/SE/2022 tentang pelaksanaan apel pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Apel pagi, Senin, 17 Oktober 2022 di lingkungan Disparekraf Prov DKI Jakarta berlangsung khidmad, diikuti oleh seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional, seluruh staf ASN. Bertindak sebagai Pembina Apel Sekdis Parekraf Helma Dahlia, pemimpin Apel diambil alih oleh Kasubbag Umum dan Kepegawaian Fahmi Ardi Ramlan, bertindak sebagai MC staf sub bagian kepegawaian Regitta Holyvia B, dan pembaca doa dipimpin oleh Pak Mursydi, staf sub bagian kepegawaian Disparekraf DKI Jakarta. (red)

No comments