TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Sebagai Upaya Pencegahan pada Kejadian Henti Jantung

Jakarta MTV.co.id - Kejaksaan Agung menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar Bagi Pegawai di lingkungan Kejaksaan Agung, Pelatihan yang berla...




Jakarta MTV.co.id
- Kejaksaan Agung menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar Bagi Pegawai di lingkungan Kejaksaan Agung, Pelatihan yang berlangsung di Aula Sasana Pradata Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, di buka secara resmi oleh Kepala Biro Umum Kejaksaan Agung, Yudi Indra Gunawan, Selasa ( 7/3/2023 ).

Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Bagi Pegawai Kejaksaan Agung yang di gelar selama dua hari pada 7-8 Maret 2023, bertujuan untuk penanganan dalam hal kesehatan dan keselamatan kerja.


Kepala Biro Umum Yudi Indra Gunawan menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan program perdana dari Klinik Utama Kejaksaan Agung di bawah Biro Umum, khususnya di dalam hal Kesehatan dan Keselamatan Kerja. 

“ Pelatihan ini juga sebagai salah satu upaya pencegahan (preventif) pada kejadian kegawatdaruratan khususnya henti jantung,” ujar Karo Umum Kejagung Yudi Indra Gunawan.


Lebih lanjut pria berkumis menuturkan, dengan melatih SDM khususnya pegawai di Kejaksaan Agung, diharapkan dapat memberikan pertolongan pertama dengan cepat agar pasokan oksigen tetap terjaga pada korban yang tidak sadarkan diri sebelum bantuan lanjutan datang.

Yudi menjelaskan pelatihan penanganan henti jantung ini penting untuk pegawai Kejaksaan Agung, hal itu melihat dari adanya kasus henti jantung yang pernah terjadi di Kejaksaan Agung, yaitu ada 2 kasus pada Bidang Tindak Pidana Khusus dan Bidang Pembinaan pada 2022.

Yudi pria yang dikenal murah senyum menambahkan pelatihan ini terselenggara berkat Kerjasama Bagian Kesehatan dan Pembinaan Rohani dan Royal Medik Nusantara. Untuk itu, Kepala Biro Umum juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Bagian Kesehatan dan Pembinaan Rohani dr. Roy Bozemantoro, M.H. dan Direktur Royal Medik Nusantara Ryan Budiyanto, beserta seluruh pihak yang telah memfasilitasi berlangsungnya pelatihan ini. ( Muzer )

No comments