TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

FEALAC JVP 2023 City Tour, Disparekraf DKI Hadirkan Jurnalis Amerika Latin dan Jurnalis Media Online ke Kota Tua dan Monas

        Jakarta,MTV.co.id- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta menghadirkan sejumlah jurnalis d...

 

 



 

 

Jakarta,MTV.co.id- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta menghadirkan sejumlah jurnalis dari Amerika Latin yang tergabung dalam Forum Kerja Sama Asia Timur - Amerika Latin/The Forum for East Asia-Latin America Cooperation (FEALAC) pada hari Minggu (29/10/2023) mengunjungi Museum Sejarah di Kawasan Kota Tua dan Monumen Nasional Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, menghadirkan para Jurnalis asing ke Kota Tua dan Monumen Nasional menjadi salah satu strategi dan langkah nyata pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk mengenalkan sejarah dan budaya Indonesia pada umumnya, kota Jakarta pada khususnya di mata dunia.

 


“Kota Tua dan Monas adalah destinasi wisata sejarah dan destinasi budaya yang patut untuk ketahui dunia internasional,” kata Andhika.

Oleh karenanya, Andhika menambahkan, pada kegiatan City tour FEALAC Journalists’ Visit Program (JVP) 2023 Post-Event Program ini, para awak media Asing kita hadirkan di kedua destinasi tersebut.

 


Hal senada disampaikan oleh Sherly Yuliana selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Disparekraf Provinsi DKI Jakarta sekaligus Plt. Kepala Unit Pengelola Kawasan Kota Tua, bahwasanya Kawasan kota tua Jakarta menjadi salah satu destinasi wisata sejarah favorit bagi wisatawan manca negara maupun wisatawan nusantara.

“Kotu ini sebuah Kawasan bersejarah yang menjadi salah satu destinasi favorit bagi para turis manca negara maupun turis lokal dari semua usia,” ujar Sherly.

Kunjungan awak media asing ke Indonesia tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan 21st FEALAC Journalists’ Visit Program (JVP) 2023, yang telah diselenggarakan di Singapura pada 23-27 Oktober 2023.

 


FEALAC Journalists’ Visit Program (JVP) 2023 Post-Event Program diselenggarkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang akan dihadiri oleh peserta FEALAC JVP 2023 yang dilaksanakan di Jakarta pada 28-31 Oktober 2023 dalam bentuk kunjungan destinasi wisata sejarah, budaya, dialog Jurnalis dan kunjungan media.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Sub Kelompok Pemasaran Pariwisata Luar Negeri (PPLN) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta Lucky Wulandari, menurutnya Jakarta City Tour FEALAC Journalists’ Visit Program (JVP) 2023 Post-Event Program menjadi sebuah peluang besar bagi pemasaran pariwisata Jakarta di kancah internasional, khususnya destinasi wisata sejarah dan budaya Kota Jakarta.

 

“Peserta city tour kali ini berasal dari para Jurnalis mancanegara, sehingga ini menjadi momen yang baik untuk lebih mengenalkan kota Jakarta melalui pemberitaan yang akan mereka publikasikan di media mereka saat mereka kembali ke negaranya,” jelas Lucky Wulandari.

Sejumlah jurnalis asing tersebut terdiri dari Jessica Christine Maes mewakili Folha de São Paulo (Surat Kabar) dari Brazil, Luciana Toda Mori Monteiro mewakili Jornal da Record (TV) dari Brazil, Eduardo Alberto Olivares Concha mewakili El Mercurio (Surat Kabar) dari Chile, dan Mario Luis Gonzales Lara mewakili Panama América (Surat Kabar).

 

Selain para jurnalis Asing dari Amerika Latin, Lucky menambahkan City tour FEALAC Journalists’ Visit Program (JVP) 2023 Post-Event Program juga diikuti oleh 7 jurnalis dari media online yang tergabung dalam Pokja Wartawan Kota Tua Jakarta.

Ketujuh Jurnalis tersebut yaitu: Muzer dari media online nasional Indonesia Media Center (www.indonesiamediacenter.com), Andi M Nirwansyah dari Otoritas.co.id, Sugeng (Wartalika.id), Dani dari Penaexpose, Thomas dari DetiknewsTV, Doni Ari Setiawan (Jagakampung) dan Haryanto (Swaradesa).

 

Turut serta dalam rombongan FEALAC Journalists’ Visit Program (JVP) 2023 Post-Event Program Jakarta City Tour, antara lain Afina Burhanuddin selaku Koordinator Fungsi Kawasan Amerika Latin dan Karibia Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia beserta tiga staff Kemenlu RI.

Seluruh peserta FEALAC Journalists’ Visit Program (JVP) 2023 Post-Event Program Jakarta City Tour pada Minggu, 29 Oktober 2023, selain mengunjungi Monumen Sejarah di  Kawasan Kota, Monas, peserta dikenalkan dengan kuliner khas Jakarta saat menikmati jamuan makan siang di Café Batavia Jakarta. (Muzer)

 

 

 

No comments