Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Babinsa Hadiri Workshop Penggerakan Germas Tingkat Puskesmas

Cilacap , Jateng | IMC - Babinsa Koramil 09/ Kawunganten Serka Sodirin menghadiri "Workshop Penggerakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat...



Cilacap , Jateng | IMC - Babinsa Koramil 09/ Kawunganten Serka Sodirin menghadiri "Workshop Penggerakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Puskesmas" bertempat di Ruang Rapat Wisma Praja, Kantor Kecamatan Kawunganten, Rabu (23/3/22).

Kegiatan di ikuti jajaran Forkopimcam Kawunganten diantaranya Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM, Mewakili Danramil 09/Kawunganten Serka Sodirin, Kapolsek Kawunganten AKP Ady. S, SH, Seluruh Kepala UPTD/Instansi/Korwil atau yang mewakili, Kepala Desa se Kec. Kawunganten, Ketua TP PKK Kec. Kawunganten di wakili Yeni Ika Puspita Dewi.

Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini guna merefresh, mengingatkan dan menggerakkan kembali pentingnya Germas bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Kawunganten, karena kesehatan adalah modal awal dalam kita beraktivitas sehari-hari.

"Tujuan kegiatan ini adalah agar terbentuk masyarakat yang sehat, sehingga yang kurang sehat menjadi sehat dan yang sudah sehat bisa terus dipertahankan", jelasnya.

Menurut Camat Kawunganten, bahwa fokus kegiatan ini adalah masyarakat menengah kebawah karena mereka rata-rata secara ekonominya juga rendah, sehingga untuk mewujudkan hidup sehat terkadang susah karena tidak ideal dengan penghasilannya. 

Disamping itu untuk mewujudkan hidup sehat diperlukan tindakan kolektif yang dilaksanakan secara sistematis dan masif apalagi dalam menghadapi penyakit menular seperti saat ini, kita harus bersama-sama dan selaras dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan, saya akan mendukung, memfasilitasi dan siap mengawal agar Germas dapat terwujud, sehingga hidup masyarakat lebih baik. "Dengan mengucapkan Bismillaahirrahmaanirrahim acara ini saya nyatakan di buka", Pungkas Camat Kawunganten Muji Utomo.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan penggalangan komitmen Germas dan di tutup dengan penyampaian materi tentang Peran Lintas Sektoral yang disampaikan oleh Sekcam Kawunganten Suprihatiyono, SP dan materi Kebijakan dan implementasi Germas oleh Pj. UKS Puskesmas Kawunganten Erni yosiana, S. Keb.(Sty) 


No comments