Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Dandim Cilacap Hadiri Peresmian Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng

Cilacap , Jateng | IMC - Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P menghadiri kegiatan Upacara Peresmian dan Tasyakuran Bata...



Cilacap , Jateng | IMC - Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P menghadiri kegiatan Upacara Peresmian dan Tasyakuran Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng yang berlokasi di Mako Kompi 4 Batalion B Pelopor Brimobda Jateng, Jln. Bhayangkara No. 9 Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Rabu (23/03/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat Polda Jateng diantaranya Kapoda Jateng Irjen Pol Drs  Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H, Karoops polda jateng Kombes Pol Drs. Firly Ruspang Samosir, M.Si, Karorena Polda Jateng Kombes Pol Handoyo S.I.K., M.Si, Dansatbrimob Polda Jateng Kombes Pol Yopie Indra Prasetya S.I.K., M.Si, beserta para PJU Polda Jateng.

Turut hadir, Bupati Cilacap yang diwakili Wabup Syamsul Aulia Rahman, S.STP, M,Si,  Kasrem 071/WK  Letkol Inf Candra, S.I.P., MI, Pol, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, SIK,MH beserta Para PJU polres Cilacap, Ketua DPRD kabupaten Cilacap Taofik Nurhidayat, Pasi Intel Lanal Cilacap Mayor laut (P) Hari S. Wahyu, S. Sos, unsur Forkopimcam Kroya dan tamu undangan lainya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Jateng Irjen Pol Drs  Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H,  upacara diikuti oleh pasukan upacara yang terdiri dari 1 Regu korsik, 1 Pleton Perwira Brimob, 3 Peleton anggota Brimob dan 1 Pleton anggota Polres Cilacap.



Dalam sambutanya Kapolda Jateng Irjen Pol Drs.  Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H mengatakan Korps Brimob Polri sebagai bagian Integral polri juga memiliki tugas pokoks dan fungsi untuk melaksanakan dan menggerakan kekuatan Brimob Polri dalam menanggulangi gangguan kamtibmas berkadar tinggi utamanya kerusuhan massa hingga kejahatan terorganisasi bersenjata api, bom, bahan kimia, biolagi dan radioaktif.

"Pada hari ini kita berkumpul dalam rangka peresmian Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng ini merupakan  suatu momentum penting bagi polri khususnya Satbrimob Polda Jateng dalam rangka memberikan rasa aman pada masyarakat," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng terdiri dari 2 Kompi dengan total kurang lebih 180 personel yang bertujuan untuk beck up Ekswil Banyumas dan penguatan daerah perbatasan Jateng Jabar. Kedepan akan dibangun kompi di Kebumen beserta sarana dan prasarana pendukungnya.

"Selain itu dengan di resmikannya Batalyn D Pelopor Satbrimob Polda Jateng dapat menjadi langkah dalam mengantisipasi tantangan tugas ke depan yang tentunya tidak akan terlalu ringan," jelasnya.(Sty) 



No comments